First Warriors

Liquid Sabet Gelar Tim Terbaik CS:GO HLTV dari Astralis

Rendy Lim
05/06/2019 11:02 WIB
Liquid Sabet Gelar Tim Terbaik CS:GO HLTV dari Astralis
Team Liquid CS:GO HLTV

Mulai dari tanggal 3 Juni 2019 kemarin, Team Liquid secara resmi menduduki peringkat pertama untuk tim CS:GO terbaik di dunia versi HLTV, menggantikan Astralis.

1000 poin yang dikumpulkan Team Liquid lebih dari cukup untuk menyalip Astalis, dimana mereka hanya memiliki 758 poin. Gelar tim terbaik CS:GO yang selama ini dipegang Astralis akhirnya harus berpindah tangan setelah dinobatkan kepada mereka selama lebih dari  1 tahun, terhitung April 2018 hingga awal Juni 2019. 

Sumber: HLTV.org

Team Liquid tampaknya memang pantas untuk memegang gelar tim terbaik saat ini. Pasalnya, mereka berhasil menjuarai dua turnamen besar yang berlangsung baru-baru ini yakni IEM Sydney dan Draeamhack Masters Dallas, dimana Astralis memilih absen pada dua event tersebut. Minimnya event pro circuit yang diikuti Astralis tahun ini adalah faktor ketertinggalan mereka dengan Team Liquid. 

Astralis hanya berpartisipasi pada 3 turnamen internasional tahun ini. Selain IEM Katowice Major pada bulan Februari silam, tiga event lainnya merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh BLAST yakni di Sao Paulo, Miami dan Madrid. Absennya tim ini pada turnamen premier seperti IEM Sydney, DreamHack Dallas, StarLadder season seven, dan cs_summit four, tak lain membuat penurunan poin mereka di HLTV.

Kecaman dari fans sebenarnya sudah pernah didapatkan oleh Astralis karena mereka terlihat lebih mementingkan turnamen BLAST Pro Series dibanding pro circuit lainnya. Diperkirakan, pemilihan ini karena Astralis dimiliki oleh RFRSH Entertainment yang juga menyelenggarakan turnamen-turnamen BLAST.

Konflik kepentingan antara BLAST dan Astralis bisa jadi penyebab saat ini performa dari tim saat ini  terlihat menurun. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?