First Warriors

Reuni Roster Asli Cloud9, Shroud Balik Main CS:GO!

Rendy Lim
21/08/2019 11:10 WIB
Reuni Roster Asli Cloud9, Shroud Balik Main CS:GO!
Skuad Cloud9 yang Ditakuti Pada Masa Jayanya!

Siapa yang kangen dengan roster asli CS:GO tim Cloud9? Baru-baru ini, Jordan “n0thing” Gilbert memberikan bocoran bahwa skuad original CS:GO Cloud9 akan melakukan reuni dalam waktu dekat ini.

Selain N0thing, empat pemain lainnya yang jadi bagian dari roster tahun 2014 dan 2015, yakni Michael “shroud” Grzesiek, Sean “seangares” Gares, Tyler “Skadoodle” Latham, serta Ryan “freakazoid” Abadir. Mereka kabarnya akan mencoba lagi ikutan turnamen online bersama-sama.


Melalui live streaming, n0thing mengatakan bahwa mereka telah membuat sebuah grup WhatsApp untuk membahas reuni ini. Namun masih belum dipastikan turnamen online mana yang akan mereka ikuti karena harus menyesuaikan dengan jadwal masing-masing pemain.

Tiga nama, yakni n0thing, seangares, dan Shroud pernah main bersama tahun lalu di Old Guys Club, tim yang dibentuk untuk mengikuti turnamen ESEA Main dan ESEA MDL. Mereka bahkan hampir mengalahkan Team oNe pada closed qualifier American Minor IEM Katowice, pada Desember 2018 silam. Sayangnya mereka forfeit karena Shroud harus datang ke event Twitch dan tidak bisa ikut bertanding.

Seangares juga tampak tidak terlalu sering bermain CS:GO lagi karena pekerjaannya sebagai analis di event CS:GO, serta baru saja memiliki anak. Meskipun para pemain veteran ini mungkin tak lagi bisa bermain pada level terbaiknya, namun seharusnya mereka masih memiliki kemampuan untuk menang dalam minor online tournament seperti American Qualifier. 

Roster CS:GO ini cukup ditakuti pada tahun 2015 karena berhasil mengalahkan tim-tim besar seperti Fnatic dan Envy. Hanya saja, saat itu Cloud9 juga sering kalah di grand final turnamen-turnamen penting, mulai dari ESL Pro League Season 1, Dreamhack Open Bucharest 2016, hingga ESL One Cologne 2017.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu ingin kembali melihat mereka beraksi?