Esports.ID

TyLoo 'Pulang Cepat' di StarLadder Berlin Major

Rendy Lim
26/08/2019 15:12 WIB
TyLoo 'Pulang Cepat' di StarLadder Berlin Major
Bersama INTZ, TyLoo Gagal Tuai Kemenangan Satu Pun!

StarLadder Berlin Major 2019 baru saja menyelesaikan babak New Challenger Stage akhir pekan lalu. Dari 16 tim partisipan, TyLoo dan INTZ menjadi dua tim yang harus gugur awal dan 'pulang' akibat gagal memperoleh kemenangan sekali pun.

TyLoo sendiri mencatatkan rekor terburuknya dalam kiprahnya di turnamen major selama ini. Berhadapan dengan G2 dan NRG, dua tim terbaik CS:GO, BnTet Cs. tidak mampu mencuri satu poin kemenangan di dua pertandingan tersebut. TyLoo kalah 10-16 di Overpass, dan 7-16 di Train.

TyLoo 'gugur' di StarLadder Berlin Major tanpa kemenangan

Bertanding di elemination match melawan Complexity, TyLoo hampir saja menang di map pertama. Namun kalah di overtime dengan skor 20-22. Kekalahan ini tampak membuat semangat tim pudar dan menyebabkan selisih skor di map kedua lebih jauh.

Sementara itu, INTZ yang tampil perdana di turnamen major, juga harus pulang lebih awal. Tampaknya tim ini masih diliputi banyak masalah internal, mulai dari salah satu pemain terbaiknya Vito 'kNgV-' Guiseppe yang segera berpindah ke MiBRsetelah Berlin Major selesai.

INTZ sendiri mengalami kekalahan yang cukup pahit dari North dengan skor 5-16 di Train. Hal sama terjadi saat harus berhadapan dengan tim asal Perancis, Vitality. Meski berhasil mendapatkan momentum di second half, Vitality segara mengambil balik kontrol dan menutup gim dengan skor 9-16.

Babak elimination match bagi INTZ juga tidak berjalan mulus. Harus berhadapan dengan Grayhound, INTZ memang berhasil mengamankan map pertama. Namun, tim asal Australia tersebut mampu menunjukkan keunggulan mereka atas pemain Brazil di map terkahir, Dust II, dengan skor 16-7.

Usai Berlin Major, Vito 'kNgV-' Guiseppe Pindah ke MiBR

TyLoo memang mengalami perubahan roster yang cukup signifikan menjelang StarLadder Berlin Major ini. Cabutnya Kevin 'xccurate' Susanto dari tim ini tergantikan oleh WingHei “Freeman” Cheung seakan telah menghilangkan duet maut dari #indopride, BnTeTxccurate. Sepertinya, TyLoo akan mengalami perubahan roster setelah event ini akibat performa mereka yang tak kunjung membaik.

Sama halnya dengan INTZ yang segera kehilangan Vito 'kNgV-' Guiseppe ke MiBR. Tim ini nantinya hanya menyisakan Henrique “HEN1” Teles, sebagai punggawa AWP terbaik mereka. Sayangnya, HEN1 saat ini berada di tim Luminosity untuk dipinjamkan.

Kira-kira setelah StarLadder Berlin Major selesai, bagaimana nasib kedua tim ini selanjutnya, Sobat Esports? Apakah pergantian roster adalah jawaban terbaik untuk mereka?