Esports.ID

Zeus Niat Pensiun Setelah Blast Pro Series Moscow

Rendy Lim
10/09/2019 16:45 WIB
Zeus Niat Pensiun Setelah Blast Pro Series Moscow
Dua Puluh Tahun Berkarir, Zeus 'Pensi' dengan 1 Trofi Major!

Kapten divisi CS:GO Na'Vi, Danylo “Zeus” Teslenko baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun sebagai player setelah kompetisi Blast Pro Series Moscow yang akan berlangsung pada tanggal 13 hingga 15 September 2019. 

Na'Vi memang sudah dirumorkan akan menggantikan posisi Zeus semenjak StarLadder Berlin Major, di mana tim ini kalah pada babak quarterfinals melawan NRG.

Berkarir sebagai pemain profesional CS:GO sejak 2002, Zeus pertama kali bermain untuk tim Na'Vi di CS 1.6 dari tahun 2009 hingga 2012. Dirinya bertahan di tim tersebut sampai 2016 sebelum akhirnya berpindah ke tim Gambit Esports.

Bersama dengan Gambit, Zeus akhirnya berhasil mendapatkan trofi major di PGL Kraków Major, Juli 2017. Setelah kemenangan tersebut, Zeus kembali direkrut oleh Na'Vi dan berhasil membawa tim tersebut dalam beberapa turnamen besar seperti ESL One Cologne pada Juli 2018, StarSeries i-League bulan April, hingga runner-up saat FACEIT London Major, September tahun lalu saat mereka kalah melawan Astralis.

Meski sudah memikirkan untuk pensiun, Zeus mempercayakan harapannya pada roster terbaru Na'Vi untuk memenangkan StarLadder Berlin Major kemarin. Sayangnya, kegagalan pun membuat Zeus membulatkan tekad untuk pensiun dan memberikan kesempatan kepada pemain muda lainnya.

Keluarnya Zeus dari tim Na'Vi tak membuatnya berhenti di dunia esports, karena dirinya tetap fokus  bersama komunitas esports di region CIS, sembari mencoba bangun akademi profesional. 

Walaupun gagal membawa Na'Vi mendapatkan trofi majornya, kontribusi Zeus kepada tim tersebut sudah tergolong cukup besar yakni membawanya ke grand final major sampai tiga kali.

Belum diketahui siapa pemain yang akan direkrut oleh Na'Vi untuk menggantikan Zeus, namun Alexey “qikert” Golubev, pemain AVANGAR menyebutkan bahwa dirinya dihubungi  Na'Vi, awal tahun ini. Sementara itu, Zeus akan menghadapi pertandingan yang lumayan berat di turnamen terakhirnya dengan kehadiran tim-tim besar seperti ENCE, Vitality, MiBR, dan NiP.