GoPay Campaign

BnTeT Gemilang, Gen.G Kembali Hajar EG!

Michael
28/05/2020 09:55 WIB
BnTeT Gemilang, Gen.G Kembali Hajar EG!
DreamHack Masters Spring 2020

Tim Gen.G berhasil memperpanjang napasnya di ajang DreamHack Masters Spring 2020 North America berkat kemenangan penting dalam laga kontra Evil Geniuses (EG)  2-1. Kemenangan ini membuka peluang Gen.G untuk lolos ke babak playoff usai menderita kekalahan di pertandingan perdana kala berhadapan dengan 100 thieves.

DreamHack Masters Spring 2020 menjadi turnamen penting Gen.G untuk mendulang circuit points dalam perburuan tiket ESL One: Cologne 2020. Gen.G yang diperkuat pemain CS:GO terbaik Indonesia, Hansel “BnTeT” Ferdinand, saat ini masih terpaku di peringkat 6, terpaut satu tingkat di bawah batas lolos ke LAN Qualifiern ESL One: Cologne 2020.

Gen.G yang secara peringkat berada jauh di bawah EG, lebih diunggulkan berkat penampilan impresif mereka di beberapa turnamen akhir-akhir ini. Prediksi ini tidak salah, Gen.G terlihat percaya diri saat game pertama di map Train. Unggul 10-5 kala menjadi Terrorist (T), BnTeT Cs menyudahi perlawanan EG dengan skor 16-8 di game pertama. BnTeT berhasil menunjukkan performa gemilang sepanjang laga, terutama aksi pentingnya di ronde 16 saat berhasil melesakkan 3 headshot dengan menggunakan USP. 


EG yang belakangan performanya merosot tajam tak ingin dipermalukan begitu saja. Tampil di map andalan mereka Inferno, Ethan Cs berhasil menang telak 16-6 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Vertigo yang biasanya tidak bersahabat, kali ini memberikan hasil yang baik untuk Gen.G. BnTeT Cs langsung tancap gas dengan merebut lima ronde awal. Meski sempat tersendat, Gen.G berhasil unggul 8-7 kala berganti side. Gen.G dalam laga melawan EG berhasil memanfaatkan keunggulan handgun round mereka (Gen.G berhasil memenangkan 5 dari 6 handgun round). Meski sempat disalip oleh EG dalam perolehan poin (10-12), Gen.G tetap tenang dan kembali menunjukkan taring mereka. BnTeT Cs berhasil merebut lima poin berikutnya sebelum menuntuskan perlawanan EG dengan skor 16-13.


source: hltv.org

Kemenangan ini membuat Gen.G merangsek ke peringkat tiga klasemen (batas akhir lolos playoff). Namun, posisi ini bisa berubah jika di pertandingan terakhir Gen.G berhasil menaklukkan Cloud9. Hal tersebut bukan perkara mudah, pasalnya meski menang di pertemuan terakhir, BnTeT Cs kerap kesulitan saat menghadapi Cloud9.

Mampukah BnTeT mengantar Gen.G menjuarai DreamHack Masters Spring 2020 North America? Simak beritanya hanya di Esports ID!