Esports.ID

Hadir Dengan Skuad Asing, XCN Reborn Siap Berjaya Kembali

Billy
02/02/2018 13:14 WIB
Hadir Dengan Skuad Asing, XCN Reborn Siap Berjaya Kembali
XcN.Reborn

Pada helatan perdana Gala Dinner Yamisok yang terselenggara di hotel Pullman, Jakarta Rabu lalu (31/1). Para undangan turut menjadi saksi lahirnya kembali sosok legenda , sebuah tim yang pada masa jayanya rengkuh kejayaan absolut di scene domestik dan ditakuti di mancanegara.

Executioners, lebih tersohor dengan kependekan XcN umumkan kebangkitan divisi Dota 2 mereka setelah vakum cukup lama sejak era Dota 1. Menggabungkan wajah-wajah asing yang ternyata kantongi reputasi cukup mengkilap untuk bersaing diketatnya kompetisi lokal, dengan ditemani salah satu legenda hidup XcN sendiri, Farand “Koala” Kowara & Ariyanto "Lakuci", tim yang bermarkas di bilangan Pluit, Jakarta Utara tampakkan wujud roster Dota 2 terbarunya. Mereka adalah :

Nick “Splicko” Capeski : Pos 1/Carry

Pemain berkewarganegaraan Australia ini adalah pemangku harapan bagi XcN yang baru. Mengemban tugas sebagai carry, kemampuan Splicko memenangkan pertandingan akan menjadi tontonan rutin para fans pada kompetisi-kompetisi Dota 2 bergengsi nanti. Tanamkan posisi dalam jajaran top 200 pemain SEA dengan status medal  di urutan ke 155 se-Asia Tenggara, Splicko terbiasa untuk memenangkan game tipikal server SEA yang keras dan tak kenal ampun. Walau baru berusia 21 tahun, Splicko memutuskan pindah dari Australia untuk menjalani petualangan baru bersama XcN di Indonesia. Potensi menjanjikan carry muda ini pastinya jadi salah satu alasan ketertarikan XcN untuk menggandengnya, selain pesona pemain ganteng ini bisa menjadi magnet mematikan bagi para fans-fans wanita.

Miguel “MiggeL.Z”  Zepata : Pos 2/Midlane

Pengatur serangan teranyar XcN adalah anak emas yang sudah mengukir nama di scene Dota 2 Asia Tenggara sejak 2015. Miggel.Z membawa karakteristik tipikal pemain-pemain Filipina yakni optimisme, berani dan percaya diri setiap waktu, hal yang sangat krusial bagi seorang midlaner yang secara kontinyu akan dihadapkan pada tekanan demi tekanan dari lawan. Miggel.Z cukup lama habiskan waktu di Australia, tergabung dalam Big and Black sejak November 2016 dan berhasil rengkuh tempat kelima di gelaran ASUS ROG Dota 2 Masters 2016 menandakan kesuksesannya menjadi kuda hitam pada turnamen tersebut karena ia berhasil ungguli beberapa tim unggulan SEA seperti Fnatic dan hanya terpaut sedikit dari Mineski. Bersama XcN, ia siap untuk lakukan eksekusi mematikan kepada calon penantang yang hilang akal berdiri di jalan juara panji terbarunya.

Darcy “Godot” Jose : Pos 3/Offlane

Tiap tim butuh sosok dengan pengalaman dan figur terpercaya yang mampu mengambil keputusan dengan tepat dan tenang dalam waktu singkat. Godot adalah sosok pemimpin di Xcn.Reborn. Tidak mudah untuk bermain sebagai offlaner namun kapasitas Godot yang tinggi jam terbang membuatnya jadi aset berharga untuk kembalikan XcN ke puncak kejayaan. Keikutsertaan Godot dalam kejuaraan tingkat dunia seperti Dreamhack dan The International 2012 tentunya akan jadi motivasi bagi anggota lainnya sekaligus beri stabilitas bagi XcN untuk tidak kehilangan fokus di laga-laga penting berkat pengalaman yang ia enyam. Godot juga mampu lakoni peran sebagai midlaner, carry dan support membuatnya kaya akan perspektif berharga untuk membantu rekan setimnya berkembang lebih pesat. Di bawah arahan pria berdarah Portugis ini, XcN berada dalam komando yang tepat untuk tancapkan kuasa seperti sedia kala. 

Loyd “LoyD” Yoong Binjie : Pos 4/Semi-Support, Roamer, Ganker

Pemain termuda dan paling bertalenta. Loyd telah menimba banyak ilmu di berbagai tim sebelum berlabuh di XcN. Bakatnya sudah terendus ketika membela SEA Reject dan men-teror turnamen Zotac Cup Premier Malaysia Qualifier tahun lalu. Mampu letuskan potensi maksimal dari hero Earth Spirit, Jakiro dan Treant Protector, Loyd menjadi pemain dengan ranked medal tertinggi di XcN dan termasuk jajaran top 100 peraih MMR tertinggi di SEA. Makin pentingnya peran support 4 dan langkanya pemain dengan skill yang mumpuni untuk jalani peran ini membuat Loyd sebagai sosok penting memenangkan fase early dan mid game dari XcN. Agresifitas dipadukan dengan kreatifitas dan inisiatif tak terduga adalah kemampuan yang ditawarkan Loyd bagi para perindu XcN yang telah lama menanti bangkitnya Sang Penjagal.

Chang “2hoi” Tu Hai : Pos 5/ Hard-Support

Dengan komposisi tim penuh pemain bintang, diperlukan satu perekat yang mampu merangkul dan menjaga chemistry antar pemain. Dia adalah 2hoi. Eks-EVOS Esports yang namanya selalu dielukan sebagai salah satu support terbaik Indonesia, kini berpanji XcN. Kembalinya 2hoi ke tanah air tentunya menjadi kabar baik sekaligus kabar buruk khususnya bagi tim-tim Indonesia yang akan merasakan sulitnya bertanding melawan 2hoi. Kemampuan 2hoi menciptakan space, memperhatikan detail-detail kecil dalam permainan adalah aset tak ternilai yang sulit diisi oleh sembarang pemain. Beratnya tugas seorang support bukanlah kesulitan bagi satu-satunya pemain Indonesia yang ternyata menggemari sosok Meepo sebagai hero favorit di Dota 2.

Samuel “PqMz” J.Clifton : Coach

Peran seorang coach dalam sebuah tim Dota 2 makin penting akhir-akhir ini. Untuk itu XcN merekrut nama internasional, PqMz untuk memberikan perspektif dan masukan-masukan tajam sebagai bentuk persiapan dan evaluasi bagi XcN. Pria asal Inggris ini tercatat pernah berkarir kompetitif di bawah bendera EternalEnvy Disciples dan bertanding di region Eropa. Terbiasa berperan sebagai support, PqMz memiliki ketelitian dan kewaspadaan tinggi layaknya 2hoi, namun perannya sebagai pelatih akan mendorongnya menemukan celah-celah peningkatan untuk membuat XcN menjadi tim sempurna di Indonesia.

Azmi Bin Shamsuddin : Manager

XcN.Reborn terbentuk dari pondasi SEA Reject, salah satu tim SEA yang torehkan reputasi cukup disegani. Sang manajer, Azmi menceritakan kisah tim ini sebelum diakuisisi oleh XcN bahwa mereka terbentuk tanpa pernah bertemu secara langsung, mengadakan latihan bersama maupun mendapat tunjungan layaknya professional player jaman sekarang. Dengan hanya mengandalkan kemampuan untuk berjumpa di jaringan nirkabel saat bermain Dota 2, tak disangka tim yang dia urus tunjukan keharmonisan dan keserasian layaknya pemain yang telah lakukan bootcamp sekian lama.

Tidak hanya berlatih tanding bersama, 2hoi dan kawan-kawan kerap melakukan analisa dan evaluasi mandiri semasa membentuk SEA Reject. Tak mengherankan karenanya, menurut Azmi kekompakan akan menjadi aset utama dari XcN Re.born yang baru.

Semoga kehadiran XcN bisa menambah daya saing esports Indonesia khususnya di ranah Dota 2, dengan begitu industri dan hiburan esports secara umum bisa semakin berkembang. Sukses selalu XcN..!!!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Secret.MidOne.U赢电竞
2 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
3 Fnatic.Abed
4 WG.Unity.NothingToSay
5 Karolina2012
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 AlterEgo._Mikoto_
8 Pandaria.K`LFT
9 TNC.ARMEL.竞技宝
10 SeTH.!3eebieeeee
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 vtFαded.謎夢
4 Aster.Xxs.亿电竞
5 CDEC.Xm
6 国服猪狗养殖场
7 PSG.LGD.Ameame
8 PSG.LGD.小可
9 圣子华炼
10 EHOME.eGo
1 DTN.Xcalibur
2 Alliance.Boxi.Monster
3 Seraph
4 VP.No[o]ne-
5 RAZMES999
6 VP.RAMZeS666.arseQQ
7 Na`Vi.SoNNeikO.GG.BET
8 Zitraks
9 NiP.Saksa.Betway
10 @Believe
1 EG.rtz.唐柔
2 coL.Limmp
3 Bx.Kōtarō
4 coL.Sneyking.yage
5 paiN X.CCnC
6 Infamous.Timado.RUBY DA CHERRY
7 J.Storm.Moo
8 Infamous.Scofield
9 paiN X.Lelis
10 vK.Lanaro
1 Tigers.k`wonderkid.YOKYBEN
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
4 BOOM.Fbz
5 Leyasu Tokugawa
6 BrX.Azur4.CubeTV
7 Cije LFT
8 RR.QEON.R7
9 PLAYGROUND.cNz-
10 Tigers.Xepher.Juju
Team MMR
1 PSG.LGD 1552
2 OG 1550
3 Team Liquid 1499
4 Evil Geniuses 1470
5 Virtus.pro 1452
6 VGJ Storm 1450
7 Team Secret 1447
8 Fnatic 1430
9 Unknown 1429
10 Vici Gaming 1408