Kaskus Battle

Diwarnai 'Perang Saudara', VP Tergelincir di Bucharest Major

Billy
05/03/2018 14:04 WIB
Diwarnai 'Perang Saudara', VP Tergelincir di Bucharest Major
joindota

Rentetan pertandingan epic dan menarik telah berlangsung sepanjang hari pertama (4/3), The Bucharest Major. Kebanyakan dari tim unggulan melenggang mudah ke kasta pemenang setelah tumbangkan lawan. Namun, tak semua unggulan mampu melaju mulus, karena jawara ESL One Katowice, Virtus.pro malah terpelatuk kegigihan OpTic Gaming.

Newbee, yang tercecer di Katowice Major, mampu bangkit dan memenangkan partai awal meski dapatkan perlawanan sengit dari wakil CIS, Vega Squadron. Andalkan tanky core macam Underlord dan Dragon Knight, pertahanan Newbee terlalu keras untuk ditembus oleh Vega yang berharap pada Gyrocopter dan Faceless Void.


Hasil Match Pertama

Berlanjut ke game kedua yang pertemukan dua tim favorit fans, yakni Natus Vincere versus OG. Kedua tim saling bertukar serangan sampai situasi di mana Na’vi terlihat mampu amankan keunggulan tipis. Ilya 'Lil' Ilyuk yang perankan Naga Siren, sebenarnya mampu pasang jebakan yang krusial di beberapa kesempatan. Namun, miskomunikasi pada akhir-akhir pertandingan malah membawa petaka berujung kekalahan dari OG, yang berhasil temukan jalan kembali untuk memenangkan pertandingan.

Dua 'tim bersaudara' dari Cina harus berhadapan di ronde pertama. Meski reputasi dari Vici Gaming jauh lebih populer, VGJ.Thunder tetap tidak mau kompromi dan tak segan permalukan 'kakak tertua' dalam waktu kurang dari 30 menit. Sylar dan kawan-kawan buat performa Old Eleven/Tidehunter layaknya alami mimpi buruk dengan derita 7 kematian, yang mana 4 di antaranya terjadi dalam 10 menit pertama.

Pertemuan wakil dari regional yang sama bersambung ke partai Mineski versus TNC. Dominasi Mineski agak melempem pada match kali ini. Raven dengan Gyrocopter terus bombardir kordinasi dari Mineski, dan bukukan 15 kill tanpa sekalipun mati. Performa ini bisa jadi penampilan terbaik TNC kala bersua dengan Mineski, sejauh ini. Tampil tanpa ragu, mereka mengimbangi letupan-letupan gaya khas dari Mineski dan berhasil keluar unggul di setiap pertarungan.

Awalnya para pengamat menduga kesialan ada di kubu OpTic karena harus bertemu VP di ronde awal. Ternyata VP-lah yang tergelincir dengan strategi dari OpTic yang bermain sabar merelakan midlaner mereka, CCnC, jadi target serangan si Beruang Putih. Hal ini memberi ruang bagi Pajkatt/Gyrocopter untuk memimpin perolehan networth, hingga akhirnya ungguli partai ini.

Lain cerita dengan Evil Geniuses, yang biasanya 'sengaja' jatuh ke jalur lambat untuk kemudian bangkit menjelang akhir turnamen. Kini, mereka jadi anggota pemenang setelah tumbangkan perwakilan Brazil, paiN Gaming. Tim yang menyewa jasa Aliwi 'w33' Omar untuk perankan eks hero cancer, Venomancer, di midlane. Dengan pintarnya, EG kirim Sumail dan Abaddon ke midlane untuk hadapi si ular beracun dan berujung saat Abaddon mampu dengan mudah jadi penawar dari bisa milik Venomancer.

Wakil Amerika Utara lainnya, compLexity harus temui unggulan juara, Team Secret. Bermaksud melakukan tekanan tinggi di awal game dengan Pugna dan Nature Prophet, mereka malah kelimpungan bertahan dari kekuatan laning dari Secret, yang andalkan kombo Chaos Knight, Ancient Apparition, dan Earthshaker. Walau berlangsung panjang, Secret lebih meyakinkan untuk kuasai late game berkat kekuatan Chaos Knight yang sudah tak tertandingi. Runner-up klasemen sementara Pro Circuit hingga saat ini, sukses menutup kemenangan di menit ke-43.

Pertandingan terakhir telah mempertemukan Liquid lawan LGD.Forever Young. Miracle- kembali jadi bintang permainan Liquid dengan dominasi dan gaya swag khas Shadow Fiend miliknya. Walau LFY beri tekanan namun Miracle- selalu berhasil bawa korban lebih banyak dan membuat upaya rotasi dari LFY tak setimpal. Tinggal tunggu waktu bagi Liquid mencapai Highground, tapi LFY keburu menyerah setelah upaya kontes Roshan mereka berakhir pahit sekaligus jadi penutup pertandingan.


Match-up Ronde kedua

Tiap tim masih memiliki nafas untuk lolos ke playoff. Masih ada 4 ronde penentuan di Bucharest Major yang akan berlangsung hingga tanggal 11 Maret nanti. Para pemenang ronde pertama akan saling berhadapan dengan pemenang lainnya. Begitu pun dengan yang mengalami kekalahan akan dipertemukan dengan teman senasib.

Siapa yang akan melaju mulus hingga babak playoff? Simak terus perjalanan Group Stage (5/3), di eSports.ID!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid
2 SeTH.j3E3Bie
3 vtFαded
4 AlterEgo._Mikoto_
5 `AlaCrity -
6 LOTAC.ChYuaN.SPG
7 TNC.ARMEL.竞技宝
8 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
9 BOOM.Fervian
10 RSG.Meracle-
1 Serenity.zhizhizhi
2 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
3 VG.Ori.龙虾竞技
4 怒怨恨意贪妒罪恶恐惧
5 CDEC.Xm
6 Chaoyue
7 IG.ghost
8 VG.Yang
9 睫毛小金刚♪
10 IP.idc
1 Zitraks
2 Secret.MidOne.U赢电竞
3 VP.No[o]ne-
4 Karolina2012
5 Liquid.Miracle-
6 Liquid.MATUMBAMAN
7 epileptic kid
8 ferzee.Daxak
9 Alliance.Boxi.Monster
10 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
1 EG.rtz.唐柔
2 coL.Limmp
3 I will remind u
4 Bx.Kōtarō
5 FWD.Universe
6 paiN X.CCnC
7 TFT.Chessie
8 MOOA.Moo
9 Infamous.Timado.deathwithin
10 lelis2
1 Tigers.k`wonderkid
2 AlterEgo._Mikoto_
3 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
4 BOOM.Fbz
5 RR.QEON.R7
6 BrX.Ifr1t!
7 SBCplay.Cije
8 PG.Orca.Mamang Daya
9 RR.QEON.Yabby.QeonationJr
10 PLAYGROUND.cNz-
Team MMR
1 PSG.LGD 1591
2 Team Liquid 1580
3 OG 1550
4 Evil Geniuses 1532
5 Virtus.pro 1504
6 VGJ Storm 1450
7 Team Secret 1439
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389