Esports.ID

Rekrutan Anyar dan Analis Baru, Permudah XCN ke IGC 2018

Billy
10/04/2018 16:44 WIB
Rekrutan Anyar dan Analis Baru, Permudah XCN ke IGC 2018
XCN

Executioner, salah satu tim legendaris tanah air yang baru saja menghidupkan kembali divisi DOTA 2 mereka kembali ukirkan prestasi memuaskan dengan tembus main event Indonesia Games Championship 2018. Ditantang Juggernaut Gaming di babak final Grup B, tampaknya XCN masih terlalu superior dan sudah saatnya bersaing dengan tim tier 1 Indonesia.

Walau sempat tergoyang kepergian dua pemain di posisi carry dan support, dengan segera hasil pemantauan tim XCN berbuah manis, kedua rekrutan baru terlihat langsung nyetel dengan permainan Miggel.Z, 2hoi dan Godot. Carry terbaru mereka, Kevin “Visery” Manuel Johan yang duduki peringkat 93 leaderboard SEA ini terbilang baru meniti jenjang profesional. Meski begitu potensi dari pemuda ini tampaknya berada di organisasi yang tepat apalagi atitudenya yang diungkap sang manajer, Darrian Jovan, “terbuka untuk kritik dan enak diajak diskusi”. (interview aslinya silahkan cek revival.tv)

Sementara tandem baru 2hoi adalah warga negara Vietnam sekaligus mantan rekan lama Godot yakni Duong Phan “ TenGu” Nhật Toàn. Ia adalah mantan punggawa 496 Gaming, salah satu tim terkuat di Vietnam. Tak pelak pengalamannya mewakili tim tersebut cukup melimpah termasuk kualifikasi untuk APAC ROG Masters 2017, ZOTAC Cup Premier: SEA dan qualifier untuk ESL One Katowice.

Tak ketinggalan salah satu tambahan yang tak kalah penting adalah hadirnya analis baru untuk divisi DOTA 2 XCN yakni, Sean “ Hades” Goh.  Tugasnya selain mengumpulkan data-data pertandingan tentang calon lawan XCN kedepan, ada juga memetakan pola permainan tiap tim sekaligus memberi input terbaik untuk peningkatan level permainan XCN selanjutnya. Makin profesional dan lengkap nih persiapan XCN untuk kembali berjaya di kancah per-DOTA-an Indonesia.

XCN akan tergabung dengan tim kuat Indonesia seperti BOOM.ID, EVOS, Rex Regum Qeon, PG.BarracX, satu tim undangan yang belum diumumkan. Sementara di grup C dan D, kemungkinan akan diwakili oleh Drago dan TP.NND yang melaju cukup dominan di babak penyisihan group stage. Yang pasti main event IGC 2018 akan sangat menarik dengan lawan-lawan kuat menunggu pembuktian XCN.