Esports.ID

Rekap TI8 Hari 1: Sambaran VGJ.Storm Antar Delegasi NA Pimpin Group Stage

Billy
16/08/2018 10:27 WIB
Rekap TI8 Hari 1: Sambaran VGJ.Storm Antar Delegasi NA Pimpin Group Stage
Esports.ID

Sebanyak 40 pertandingan group stage The International 8 berlangsung semalam (15/8). Dengan beberapa hasil di luar ekspektasi terjadi di sana-sini. Seperti VGJ.Storm yang menyambar keras Grup B dengan dua kemenangan atas Vici Gaming dan Secret.

Sementara Team Liquid dan Virtus.pro, meski mendapat tantangan keras dari penantang lain, namun masih bisa bertahan di gelombang atas klasemen sementara.

Di grup A, Evil Geniuses tampil dominan dengan tiga kemenangan dan 1 kekalahan di pertandingan melawan Invictus Gaming. Sejauh ini, mereka terlihat konsisten dan meyakinkan untuk disebut sebagai penantang juara. Bicara juara, Liquid terlihat goyah di pertandingan pertama menghadapi Fnatic. Hampir kalah dua game atas wakil SEA tersebut. Beruntung game pertama faktor fiftEE-fiftEE masih menolong Liquid, namun game kedua Fnatic mengamuk dan memberikan satu kill saja untuk Liquid sepanjang 31 menit permainan.

Meski begitu, Liquid masih berhasil bertahan sementara di posisi ketiga berkat kemenangan mutlak 2-0 dari OG. Grup B jadi kelompok paling tak terduga, selain karena kehadiran tim antah berantah Serenity, tapi juga ledakan VGJ.Storm. Alhasil, Secret yang dikategorikan tim kuat harus tersungkur akibat kekalahan melawan perwakilan Amerika Utara tersebut dan saat ini berjarak dua angka dari zona eliminasi.


Fnatic Throw di Game Pertama & Pembantaian Liquid di game kedua

Nasib Secret masih lebih baik dari OpTic yang digawangi kapten jawara The International 2015, PPD yang menelan kekalahan dari Virtus.pro, meski tunjukkan perlawanan sengit. Di bawahnya masih ada Vici Gaming yang di luar dugaan terbantai dua game oleh VGJ.Storm dan TNC.

Dari 40 pertandingan tersebut, kita melihat beberapa hero yang meroket penampilannya. Setidaknya ada lima yang paling sering digunakan yakni Wraith King, Vengeful Spirit, Crystal Maiden, Tiny, dan Weaver. WK mendapatkan kepopulerannya sebagai offlane, beberapa pemain seperti s4, Chalice, dan Sneyking tak kesulitan mendominasi berkat kemampuan pasukan skeleton yang diam-diam menyakitkan untuk push juga membunuh.

Vengeful Spirit juga menjadi alternatif selain Silencer yang mendapat tamparan ban keras dari banyak tim. Berkat Vengeance Aura, VS bisa memberi amplifikasi kerusakan pada core utama sekaligus membuatnya punya pukulan berarti meski berperan support. Kehadirannya sangat kompatibel dengan meta greedy core yang berisi banyak carry.

Kiprah tim baru Serenity patut diwaspadai. Bisa mencuri satu angka masing-masing dari Secret dan Virtus.pro, pertanda tim ini punya kemampuan setara dengan para unggulan sekaligus menjaga asa tembus ke Main Event The International 8. Bisa jadi kisah Wings Gaming terulang bila melihat gaya permainan cantik nan berani mereka.


Klasemen Sementara Hari Ini (16/8). Source : Dotabuff

Malam nanti babak grup stage The International 8 berlanjut, tim yang sudah tersungkur malam kemarin punya kesempatan untuk mereset dan memperbaiki kesalahan. Namun bila kepercayaan diri sudah terkikis, bukan tidak mungkin nasib mereka yang terdampar di papan bawah jadi tereliminasi makin nyata. Bagaimana penampilan jagoanmu semalam sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 PSG.LGD.Ameame
2 Secret.MidOne.U赢电竞
3 Hubert
4 EG.rtz.地点
5 Fnatic.Abed.Rivalry.gg
6 Tigers.k`wonderkid.Eunex
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Karolina2012
9 VG.Paparazi灬.龙虾竞技
10 WG.Unity.NothingToSay
1 CDEC.Xm
2 Serenity.zhizhizhi
3 vtFαded.謎夢
4 EHOME.ASD
5 DBG.Ms
6 anaapple
7 EHOME.eGo
8 圣子华炼
9 Chaoyue
10 RNG.Monet
1 Sh
2 Seraph
3 VP.No[o]ne-
4 VP.RAMZeS666.Afoninja
5 coL.Limmp
6 Afk20.tw.tv/ark_dota
7 Espada.iLTW
8 Loc Doc
9 Liquid.Miracle-
10 Zitraks
1 Bx.Kōtarō
2 $$$$.As . vanN
3 Bx.kingteka.XO~ToUr-liFe
4 k1
5 vK.Lanaro
6 Infamous.Timado
7 TEAMTEAM.Ryoya
8 007
9 TEAMTEAM.Costabile.久州竞技
10 Infamous.Scofield
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 JG.lawlesshy^
6 AlterEgo..
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 BrX.Azur4.PREDATOR
9 RR.QEON.Yabby.c
10 RR.QEON.R7
Team MMR
1 Team Secret 1596
2 OG 1550
3 PSG.LGD 1511
4 Team Liquid 1499
5 Evil Geniuses 1471
6 Virtus.pro 1460
7 VGJ Storm 1450
8 Unknown 1429
9 Team NP 1401
10 Vici Gaming 1390