Smartfren

Hindari 5 Hero Ini Bila Tak Ingin MMR 'Terbakar' di 7.20!

Billy
21/11/2018 14:42 WIB
Hindari 5 Hero Ini Bila Tak Ingin MMR 'Terbakar' di 7.20!
Esports.ID, dota 2

Kelanjutan dari artikel sebelumnya, '7 Hero Wajib...', maka kamu juga jangan kebablasan! Di patch 7.20, ada cukup banyak hero dengan skill dan kemampuan baru, sekitar 36-37 hero punya kemampuan yang membuat para pemain penasaran mencoba. Namun tak cuma reworked, patch saat ini juga tak luput menyeimbangkan hero dengan rangkaian buff dan nerf.

Kalau belum berani mencoba hero-hero dengan skill baru, alangkah baiknya kamu juga menghindari kelima hero ini bila tidak mau membakar MMR. Apa saja sih 5 hero yang sebaiknya tidak kamu gunakan?

1. CLINKZ

Ultimate Clinkz berubah jauh sekali dari yang kita ketahui. Tak lagi memangsa neutral untuk kebutuhan Clinkz namun membentuk barisan pemanah tengkorak yang bertugas menembak hero lawan. Meski damagenya cukup signifikan karena beramunisikan Searing Arrow, layaknya Clinkz, mungkin ultimatenya ini akan sangat membingungkan bagi pemain-pemain yang ingin mencoba.

Mengingat Clinkz sendiri tak punya banyak kemampuan untuk flash farm selain mampu merobohkan struktur dengan cepat. Bisa jadi ultimate ini berguna sebagai barikade, barisan pertahanan pertama untuk menyerang dan bertahan. Namun apa bisa Clinkz menjadi momok mematikan seperti dulu tanpa tambahan efek dari Dark Pact? Mending kamu hindari dulu ya memakai Clinkz.

2. AXE

Axe mendapat nerf yangs sebenarnya tidak terlalu parah. Hanya kehilangan 10 armor di Berserker Call. Tapi bila dihitung-hitung, 10 armor sama dengan platemail yang berharga 1.400 gold, atau dua buah chain mail seharga 1.100 gold yang memakai dua slot inventori.

Tapi bukan di situ saja permasalahannya, Axe menderita dari buff yang diterima hero lawan seperti Shadow Demon dengan skill HP removal, Undying yang mengikis persentase HP musuh lewat ultimatenya, atau Nyx Assasin yang bisa menjadi counter berkat efek break di ultimatenya.

Ada banyak cara membunuh Axe meski hero merah ini akan tetap mengerikan di lane, hanya saja menjadi seorang Axe tidak akan seenak dulu.

3. BROODMOTHER

Broodmother sendiri tak banyak mengalami perubahan, justru yang terdampak adalah pasukan laba-laba atau spiderlings. Mengalami pengurangan magic resist dari 50% ke 40%, seberapa signifikan nerf ini?

Spiderlings memiliki darah 280, dengan magic resist sebelumnya sekitar 50%, mereka hanya terkena 155+100 damage dari kombo LSA dan Dragon Slave milik Lina, artinya Spiderlings masih punya darah untuk hidup. Namun pengurangan magic resist sebesar 10% sudah cukup untuk menghabisi para Spiderlings dalam satu kali kombo.

Tentu ini sangat merugikan bagi Brood, dan pastinya kehilangan pasukan laba-laba akan menguntungkan bagi sang penantang yang mampu menyapu bersih anak-anak tercintanya.

4. NATURE PROPHET

Mungkin banyak pemain mengira bahwa menggunakan NP akan semakin mudah karena bounty dan XP yang diberikan dari pasukan pohon hidupnya semakin sedikit. Dengan asumsi seperti itu, besar kemungkinan pemain NP akan memberikan pasukan pohonnya secara cuma-cuma kepada lawan tanpa penggunaan mikro yang sepadan.

Justru menggunakan NP yang seperti ini akan membuat lawan semakin cepat farm terutama peningkatan radius dari mekanik Cleave dan Splash damage, yang artinya kemungkinan lebih banyak hero membeli Battle Fury, atau setidaknya Maelstorm, untuk membantunya farm. Apalagi jungle juga diimingi-imingi lebih banyak duit, bisa jadi Sven, Templar Assasin, dan Magnus akan makin rajin digunakan. Mimpi buruk bagi NP dengan sekumpulan pasukan treant-nya.

5. ALCHEMIST

Dengan perubahan gameplay dan mekanik jungle, tentu pemain Alchemist berharap sosok supportnya rajin membantu lakukan stack di hutan. Namun hati-hati, perubahan layout pada map cukup banyak di lekukan, rawan dari gank yang datang di arah high ground, terutama di bagian top radiant dan top dire. Rune juga lokasinya sangat berbahaya, bahkan terhimpit oleh persimpangan yang dikelilingi dataran tinggi.

Kembali pada korelasi 7.20, dengan perubahan pada mekanik cleave, bisa jadi Alchemist akan mendapati stack creep-nya hilang diambil lawan, belum lagi Bounty Hunter yang bisa mencuri dompet gold-nya dengan perubahan Jinada yang baru. Alchemist butuh waktu lebih lama untuk menyapu bersih tumpukan jungle dibanding Sven atau carry mana pun berkat Empower Magnus.

Itu dia beberapa hero yang sebaiknya kamu hindari kalau tidak mau kelimpungan di ranked match. Adakah jagoanmu yang masuk dalam 'blacklist' di atas?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Mineski.kpii.威客电竞
9 Reaper.23savage
10 BOOM.Fbz
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 Serenity.zhizhizhi
3 CDEC.Xm
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.eGo
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 PSG.LGD.小可
9 anaapple
10 EHOME.Faith_bian.E.D.J
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 Espada.iLTW
6 NiP.Saksa.Betway
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 @Believe
10 RAZMES999
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.地点
3 J.Storm.FoREv.GG.Bet
4 EG.Cr1t-.13
5 Pmakers.Kōtarō
6 coL.Limmp
7 Pmakers.kingteka.LFT
8 RSG.Meracle-
9 J.Storm.Bryle
10 A11.Sh
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok