Esports.ID

Update Baru DOTA 2, Respon Terbaik Atas Gameplay Monoton

Billy
20/11/2018 14:49 WIB
Update Baru DOTA 2, Respon Terbaik Atas Gameplay Monoton
dota 2 blog

Ucapkan selamat tinggal pada patch 7.19, karena update anyar telah dirilis semalam (19/11). Yup, update 7.20 akhirnya bisa kamu nikmati!

Sebagai jawaban atas kejenuhan yang mungkin kamu rasakan, baik sebagai pemain casual maupun profesional, update 7.20 sangat kaya fitur mulai dari item, skill, map, mekanik, serta beberapa perintilan lainnya.

Seakan mengajak setiap pemain untuk memulai belajar kembali dan menciptakan interaksi paling gres antara hero yang mengalami penggodokan skill, serta item-item yang belum pernah ada sebelumnya. Valve juga eliminasi Ring of Aquila dari etalase Shopkeeper, menilik popularitasnya yang menyerupai Iron Talon, benefit dari item 'murah-meriah' ini ditepikan setelah 7 tahun jadi best seller agar pemain keluar dari zona nyaman.

ITEM BARU:

Tapi, jangan khawatir, karena item pengganti dan terbarunya tak kalah efektif, yang mencakup:

  • Ring of Tarrasque

Komponen terbaru, Heart of Tarrasque. Item ini bakal laris di awal game karena menyediakan regeneration yang cukup besar. Lebih mumpuni ketimbang menumpuk Mango di inventory, walau lebih mahal sedikit namun bagi core seperti carry dan offlane, item ini punya fungsi jangka panjang.

  • Holy Locket

Komponen lainnya untuk membuat Hots. Efek dari item ini meningkatkan jumlah heal untuk HP dan mana sebesar 25%. Sangat padu digunakan hero-hero healer, dari Necrophos, sampai tanker dengan kemampuan regenerasi seperti Timbersaw.

  • Crown

Item baru yang menggantikan fungsi dari Bracer, Wraith Band, dan Null Talisman, bila ingin versi upgrade-nya. Punya attribute yang setara dengan magic wand, dan harganya pun sama-sama terjangkau.

Banyak item yang mengalami reworked, namun salah satu yang cukup menarik adalah kombinasi terbaru dari Kaya dengan Sange, maupun Yasha. Bila S&Y hanya mengakomodir hero Str dan Agi, maka core Int sekarang punya alternatif item yang menambah attribute secara signifikan plus kelebihan yang bisa disesuaikan. Mau lebih banyak darah, atau lebih gesit.

ABILITY REWORKED

Salah satu yang paling ditunggu tentu saja perubahan pada hero. Baik itu buff ataupun nerf, karena semua pemain berharap ada penyegaran berarti. Beruntung update 7.20 tidaklah mengecewakan. Keberanian Valve mengubah banyak ciri khas dari hero sangat positif. Seperti misalnya mengganti Marksmanship dari Drow Ranger, tak lagi menyediakan aura damage kepada hero range seperti sediakala melainkan attack speed.

Beberapa hero yang mengalami reworked di antaranya Huskar, Nightstalker, Abaddon, Tuskar, Troll Warlord, dan Keeper of The Light. Tentu masih banyak hero lain yang mengalami perubahan baik skill, talent, penambahan / pengurangan attribute. Kalian bisa cek selengkapnya di sini.

Grimstroke juga sudah bisa dicicipi untuk mode Captain's Mode, namun belum ada kabar mengenai hero baru. Apakah Mars akan tersedia di update 7.20? Perubahan mekanik gameplay juga akan berdampak signifkan, terutama denied yang kini memberikan tambahan gold bagi pelaku. Peperangan midlane pastinya sangat berpengaruh dalam membuktikan siapa pemain yang unggul mutlak saat laning.

Layout map juga berubah dengan disertai perubahan siang-malam yang bertambah mengharuskan pemain mempelajari kembali faktor strategis dalam bermanuver melakukan gank maupun juke, bahkan perebutan rune. Apakah update 7.20 di DOTA 2 ini sesuai dengan harapanmu, atau kamu melihatnya terlalu berlebihan?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Solo MMR
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fervian.NexCarlos
4 LOTAC.Raven
5 LOTAC.ChYuaN.SPG
6 CG.` AlaCrity -
7 TNC.Gabbi.KC
8 Mineski.kpii.威客电竞
9 neon.skem.LFTT
10 Reaper.23savage
1 VG.Paparazi灬.黑鲸HLAJEANS
2 Serenity.zhizhizhi
3 CDEC.Xm
4 Chaoyue
5 FTD.vtFαded.謎夢
6 EHOME.eGo
7 Aster.Xxs.E.D.J
8 PSG.LGD.小可
9 anaapple
10 EHOME.Faith_bian.E.D.J
1 VP.No[o]ne-
2 PSG.LGD.Ameame
3 Hubert
4 Karolina2012
5 Espada.iLTW
6 NiP.Saksa.Betway
7 Alliance.Boxi.GGBET
8 Secret.MidOne.U赢电竞
9 @Believe
10 RAZMES999
1 J.Storm.Moo.GG.Bet
2 EG.rtz.地点
3 J.Storm.FoREv.GG.Bet
4 EG.Cr1t-.13
5 Pmakers.Kōtarō
6 coL.Limmp
7 Pmakers.kingteka.LFT
8 RSG.Meracle-
9 J.Storm.Bryle
10 A11.Sh
1 Tigers.k`wonderkid.Eunex
2 BOOM._Mikoto_
3 BOOM.Fbz
4 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?
5 Leyasu Tokugawa
6 RR.QEON.Yabby.ooo
7 Tigers.Xepher.Eunex
8 AlterEgo.SN
9 JG.lawlesshy^
10 BrX.Ifr1t!
Team MMR
1 Team Liquid 1562
2 Team Secret 1488
3 PSG.LGD 1462
4 Vici Gaming 1458
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Virtus.pro 1412
8 Team NP 1401
9 Fnatic 1399
10 OG 1389
Yamisok