Esports.ID

Tata Cara Memilih Hero & Build Terbaik Dota Underlords

Billy
10/10/2019 16:11 WIB
Tata Cara Memilih Hero & Build Terbaik Dota Underlords
Esports.ID

Menentukan hero terbaik dalam komposisi tim di Dota Underlords itu gampang-gampang susah. Meski beberapa orang memiliki pakem tertentu dalam memilih build andalan, namun situasi dan RNG yang tak menentu menghasilkan kondisi yang tak pernah sama di tiap match.

Lantas bagaimana cara menentukan hero terbaik sekaligus mengidentifikasi build apa yang ingin kita gunakan dalam game?

Pertama, dalam Dota Underlords, tidak ada satu kombo yang paling kuat, artinya tiap sinergi bisa mengalahkan sinergi lain tergantung pada kekuatan board kalian dan item secara keseluruhan. Alangkah lebih baik bila kalian berani mencoba bermain build dan sinergi baru di tiap gim, berdasarkan penilaian apakah kombinasi yang kalian tuju telah dipakai pemain lain.

Tiap build atau aliansi memiliki kelebihan dan kekurangan, seperti Savage yang kuat di ronde awal, atau Scrappy yang tanky dan punya burst damage tinggi. Namun ada waktu dimana mereka lemah begitu juga momen di saat mereka mencapai potensi kombo maksimal.

Mindset Early Game

Untuk tahap awal, kalian bisa memilih hero apa pun yang kalian mau. Entah itu Warrior macam Tiny, Axe atau Tuskar. Atau pion awalan seperti Anti-Mage atau Ogri Magi.

Meski pemilihan hero tersebut belum menentukan wajah akhir komposisi tim kalian, namun memiliki hero bintang dua di early sampai mid game menjamin setidaknya kalian bisa menjaga win streak ketimbang harus lose streak.

Misalnya, memilih Anti-Mage dan mempertahankannya memperbesar kemungkinan kalian memanfaatkan sinergi Demon Hunter sebagai carry. Aliansi ini bagus melawan Knight atau Scrappy karena memiliki efek true damage.


Savage adalah aliansi yang kuat di early game

Bila harus lose streak, jangan mudah tergoda dengan free roll karena kesempatan mendapat hero yang kalian butuhkan jadi lebih tinggi, artinya kalian harus membeli klon tersebut dan merusak pertumbuhan ekonomi kalian. Pertahankan ritme terbaik sampai menyentuh 50 gold di round 11-15.

Keputusan Terbaik di Mid Game

Ketika mencapai 50 gold, kalian bisa memanfaatkan gold untuk dua hal. Roll atau Level Up. Roll memungkinkan kalian menemukan kepingan hero yang kurang untuk jadi bintang dua atau mungkin bintang tiga.

Bila kebetulan kalian hanya kurang 1 atau dua copy untuk melengkapi hero tier 1/2 kalian jadi bintang tiga, tak ada salahnya melakukan roll per 10 gold tiap round sampai dapat. Karena hero tier 1 punya kesempatan muncul lebih baik di level-level kecil, mulai dari level 1 sampai 7.

Namun, bila komposisi hero kalian sudah cukup kuat apalagi mendapat posisi streak, prioritaskan naik level untuk membuka chance hero tier 4 bahkan legendary di level 8.

Umumnya, hero tier 4 bintang 1 jauh lebih baik dari hero tier 1 bintang dua, jadi jangan ragu mengganti mereka bila muncul keberuntungan.

Transisi Hero

Sebaik-baiknya komposisi board, akan lebih baik bila harga board kalian terdiri dari hero-hero mahal. Namun hero mahal butuh banyak investasi untuk di upgrade. Itulah pentingnya menjaga gold kalian tetap di 50 agar bisa all in di late round.

Transisi yang baik adalah menemukan hero yang lebih mahal dengan efek aliansi yang lebih baik. Misalnya, Necrophos bisa mengganti Heartless dari Pudge serta heal Warlock dari Venomancer. Membeli Necro bisa menghilangkan dua slot pion di papan sekaligus mempertahankan efek Heartless dan Warlock dari satu sumber saja.


Hero Tier 4 di awal ronde berperan besar menentukan arah kombo aliansi

Atau kalian memerlukan efek magic resist Scaled serta aliansi Hunter, maka mengganti Slardar dengan Medusa adalah opsi terbaik, lalu memasukan Troll Warlord untuk mengutuhkan aliansi Warrior yang hilang seraya menambah alternatif carry di boardmu.

Selalu pertimbangkan untuk mengganti hero dengan yang lebih berkelas bila muncul. Mereka juga bisa jadi penunjuk jalan kemana arah aliansi akhirmu. Bila kalian menemukan dua hero Elusive semacam Phantom Assassin dan Templar Assassin di ronde awal, maka upayakan build yang akan kamu tuju seterusnya berkutat pada hero di aliansi tersebut. Entah melengkapi semua ruang assassin atau bagian elusivenya saja.

Memperkuat Kombo Dengan Hero ke-9 dan 10

Lazimnya, komposisi utama papan kalian itu cuma terdiri dari 6 sampai 8 hero saja. Patch belakangan juga membatasi efek full aliansi paling banyak jadi 6, seperti 6 Elusive atau 6 Warrior dan seterusnya. Artinya, empat hero terakhir bisa kalian manfaatkan untuk membeli "good stuff" atau hero-hero mahal dan bagus.

Arc Warden, Necrophos dan kebanyakan hero legendary/tier 5 termasuk kategori ini. Bahkan, meski hero tersebut tak sinkron dengan sinergi aliansi kalian, kelompok good stuff tetap jadi tambahan berharga dalam tim.

Seperti Arc Warden yang bisa menyalin efek senjata seperti Skull Basher atau Dagon. Bila dikombo dengan Enigma, maka potensi late game kalian akan sangat kuat.


The Good Stuff

Biasanya, di level 8 kita sudah bisa menentukan seberapa kuat board kita. Namun, hero ke-9 dan 10 akan memastikan kehadiran mereka membuat musuh tak berkutik. Contoh lainnya, bila musuh kalian adalah Mage, maka cara terbaik melawan mereka adalah membeli Disruptor agar semua musuh tersilence selagi damage dealer kalian menghabisi mereka.

Pastikan dulu kalian sudah memiliki hero di papan berbintang dua, lebih baik bila punya satu atau lebih bintang tiga. Barulah kejar level 10 secara bertahap seperti biasa.

Itu dia dasar pemikiran build untuk Dota Underlords guys, jangan terpancing untuk membeli semua hero yang kalian inginkan. Selalu pilih pion terbaik demi board yang lebih kuat.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 EG.Abed.FVBet.vip
2 BOOM.Dreamocel
3 BOOM.Mikoto.Sumireko
4 Fnatic.23savage.Letou
5 BrX.Azur4.Predator
6 RR .` AlaCrity -.Санёк
7 T1.Skadi.Faker
8 TNC.Gabbi.竞技宝
9 BOOM.Fbz.OMEN
10 BOOM.inYourdreaM
1 TNC.Armel.竞技宝
2 SAG.圣子华炼God-King-SzhL
3 RNG.Monet
4 IG.Emo.Betway
5 Serenity.ghost
6 hj
7 Aster.Sccc丶.5200.cc
8 Aster.ChYuan.5200.cc
9 VG.Yang.黑鲸HLAJEANS
10 Newbee.Aq
1 Na`Vi.Crystallize.GG.BET
2 VP.No[o]ne-.Mr.Cat
3 j178.Palantimos.heh=)
4 VP.epileptick1d
5 EG.RAMZES666.FVBet.Vip <3
6 Alliance.LIMMP
7 Liquid.Boxi
8 GODSENT.charlie.la flame
9 HR.V-Tune.1xBet
10 Gambit.gpk~.WASD.TV
1 CHAOS.Quinn.Tree#4
2 SumaiL-
3 EG.天鸽.FVBet.com
4 EG.Cr1t-.13FVBet.vip
5 FP.MoonMeander
6 ThunderP.Frank
7 KKB.ritsu
8
9 paiN.Lelis
10 VcG.DarkMago♥
1 BOOM.Dreamocel
2 BOOM.Mikoto.Sumireko
3 BrX.Azur4.Predator
4 BOOM.Fbz.OMEN
5 BOOM.inYourdreaM
6 RR.QEON.♥RusmαÑ -奎因?.uLoL
7 BrX.Ifr1t!
8 Cije.LFT1
9 Mydearest
10 GeekFam.Xepher
Team MMR
1 OG 1591
2 PSG.LGD 1534
3 Team Secret 1485
4 TNC Predator 1483
5 VGJ Storm 1450
6 Unknown 1429
7 Evil Geniuses 1417
8 Gambit Esports 1407
9 Team NP 1401
10 (monkey) Business 1389