Esports.ID

Sandiaga Usung Kompetisi FIFA di RSK, Kenny & Chanks Berikan Komentar!

basittt
25/04/2019 17:11 WIB
Sandiaga Usung Kompetisi FIFA di RSK, Kenny & Chanks Berikan Komentar!
Sumber: Esports.ID & Rumah Siap Kerja

Sandiaga Uno, didampingi tim Rumah Siap Kerja (RSK), tampak membaur bersama sejumlah anak muda di gelaran kompetisi gim FIFA 19, yang berlangsung di Jalan Wijaya 1, Jakarta Selatan, Rabu (24/4) kemarin. Kehadiran sosok cawapres dari ajang Pilpres beberapa saat lalu ini adalah bentuk dukungannya terhadap program RSK tersebut, yang layaknya menjadi wadah berprestasi para gamer tanah air.

Gelaran kompetisi kedua yang telah digagas oleh Rumah Siap Kerja sejak bulan Maret lalu ini bertujuan untuk mengajak anak muda agar terlibat dalam berbagai program di RSK. Nantinya tidak hanya akan mencakup esports, namun juga banyak pelatihan yang bermanfaat untuk memberikan bekal ilmu bagi anak muda agar siap kerja di bidang apapun.

Disambangi sekitar 64 gamer yang siap bertanding FIFA 19, acara kali ini nampak ramai dan menjadi perhatian warga sekitar yang penasaran dengan Rumah Siap Kerja. Apalagi saat mengetahui Sandiaga Uno turut hadir untuk melihat langsung para gamer berkompetisi. Suatu pemandangan yang layak jadi sorotan khusus manakala esports kian diterima oleh berbagai pihak dengan potensi cerah ke depannya.

"Kami all out untuk menggelontorkan program ini yang dikolaborasikan juga dengan grup OKEOCE. Harapannya Rumah Siap Kerja ini bisa jadi hub untuk menghubungkan anak-anak muda pencari kerja dengan para pemberi kerja, memberi keterampilan lebih untuk diri mereka melalui berbagai pelatihan. Yang penting juga akan ada bimbingan karir dan tempat untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai beasiswa. Ini semua ada di Rumah Siap Kerja," kata Sandiaga Uno, saat berada di Rumah Siap Kerja.

"Pokoknya, tempat anak muda ngumpul, tempatnya enak hits, wifi-nya gratis kenceng banget. Ada tempat untuk bermain tenis meja, olahraga, pokoknya ini akan kita jadikan menjadi one-stop pelayanan terpadu satu pintu untuk anak-anak muda mendapatkan lapangan pekerjaan," pungkasnya.

Selain disambangi komunitas FIFA 19 yang haus akan kompetisi, tim Esports.ID juga menemukan 2 pro player dari SFI dan juga XCN Gaming, yang turut serta terlibat dalam kompetisi di Rumah Siap Kerja ini. Selain iming-iming hadiah utama berupa 1 unit PlayStation 4 (PS4) yang begitu menggiurkan, tentu saja ajang ini tidak bisa dilewatkan, mengingat masih minimnya kompetisi FIFA 19 di Indonesia saat ini.

"Menurut gue acaranya bagus, pokoknya acara apa saja yang melibatkan gim FIFA tentu sangat bagus ya untuk perkembangan komunitas. Apalagi penggagas acara ini berangkat dari orang-orang yang tidak paham komunitas esports, tetapi mereka mau mengembangkan esports. Berarti satu nilai plus banget dong, jadi harus kita dukung dan kita datangi. Ya pokoknya harus kita support dan dukung juga lah, sebagai bagian dari komunitas FIFA di Indonesia," ujar Kenny 'rainesuaL' Prasetyo, kepada tim Esports.ID.

"Kalo gue sih pengennya acara ini berkelanjutan ya, misalkan dibuat lah kompetisi yang mempertemukan pro player dengan pemain-pemain yang dari umum. Karena sekarang banyak juga kan pro player FIFA 19 dari berbagai organisasi besar, nah mereka dibuatkan jalur invitation dan dipadukan juga dengan pencarian player dari jalur umum sehingga bisa menemukan pemain-pemain baru juga untuk regenerasi. Grand Final-nya nanti dipertemukan antara pro player dan pemain dari jalur umum, pastinya seru banget," tambahnya lagi.

Tak terlalu berbeda, Moehamad 'Chanks' Zulisar juga berikan pendapat terkait digelarnya kompetisi FIFA di Rumah Siap Kerja ini. "Acaranya bagus sih, gue mendukung penuh ya acara yang berbau FIFA. Karena jarang-jarang ya dari iseng bermain gim, terus lo benar-benar di-suppport. Pokoknya bagi gue tuh ga ada yang lebih menyenangkan dari hobi yang di bayar, itu salah satu kata-kata yang paling gue inget sih," ungkap Chanks.

"Harapan gue mungkin lebih terstruktur ya untuk ke depannya, karena gue lihat masih kurang rapi juga. Memang tidak ada yang sempurna sih dari setiap turnamen. Selain itu, mungkin hadiahnya bisa lebih gede lagi, itu salah satu yang utama sih menurut gue," ujar Chanks, kepada Tim Esports.ID.

Di akhir acara, Chanks ternyata berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan 1 unit PS4. Sementara Kenny jadi peringkat kedua dan memperoleh Bola Special Edition dengan tanda tangan Sandiaga Uno. Shadam sebagai juara 3 mendapatkan kemeja Sandiaga Uno.

Melihat hasil akhir dari kompetisi ini memang terlihat jelas bagaimana kapabilitas dua pro player ini dalam bermain gim FIFA 19. Begitu pula Shadam yang berada di posisi 3 juga tidak bisa diremehkan, karena cukup merepotkan Kenny yang kerap berjuang di ajang internasional, sampai harus jalani adu penalti di semifinal.

Sobat esports pastinya setuju dengan yang diungkapkan Kenny, bahwa kompetisi sejenis harus diperbanyak agar memberikan peluang bagi pemain-pemain FIFA 19 untuk menunjukkan taringnya. Acara seperti ini juga bisa dimanfaatkan para player FIFA sebagai ajang latih tanding secara langsung dengan pro player yang punya segudang pengalaman.