Esports.ID

Hentikan BOOM.ID, Team Flash Melaju sebagai Jawara EACC 2018

Rendy Lim
03/04/2018 15:05 WIB
Hentikan BOOM.ID, Team Flash Melaju sebagai Jawara EACC 2018
EA Champions Spring 2018

Berhasil menjadi tim pemuncak di grup neraka yakni Grup C yang berisi tim unggulan asal Korea Selatan Adidas Nemeziz dan tim tuan rumah TNP Team A, Boom.ID sempat menjadi pembicaraan dan diperkirakan sebagai juara dalam EA Champions Cup Spring 2018. Namun siapa sangka, perjalanan BOOM.ID harus berhenti lebih cepat daripada perkiraan tersebut.

Setelah lolos dari babak group stage, BOOM.ID melaju ke babak quarter final dan dipasangkan untuk melawan Team Flash asal Singapura. Pertandingan sengit berlangsung antar kedua tim, Team Flash berhasil menahan imbang skornya dengan BOOM.ID pada regular time dan terpaksa memaksa pertandingan tersebut diselesaikan dengan adu pinalti.

Dewi Fortuna tampak tak beserta BOOM.ID lagi pada adu pinalti tersebut. Langkahnya harus berhenti di perempat final dengan kemenangan Team Flash dalam babak pinalti.

Adi ‘Kibo’ Prasetyo, Hary Yudy Saputra, dan Khairul Anam meminta maaf atas kegagalan mereka untuk lolos ke babak final dalam turnamen ini. Namun, mereka mengungkapkan keberhasilan mereka dalam mengalahkan tim jagaon yang berada sama di grup mereka saat babak group stage, hanya saja sangat disayangkan mereka gagal  di perempat final akibat kalah di adu pinalti.

Pertandingan berlanjut, Team Flash yang mengalahkan BOOM.ID dan melaju ke babak semifinal ternyata memang tim yang tidak boleh diremehkan. Pasalnya, tim ini kembali berhasil mengalahkan lawannya Adidas PREDATOR asal Korea Selatan. Perjalanannya melaju mulus ke babak final mempertemukannya dengan tim raksasa asal China, Leftion.

Joseph Yeo, Fernando Amraan dan Li Ji Sun berhasil membuktikan bahwa mereka pantas membawa pulang trophy dan melaju untuk bertanding di FIFA eWorld Cup 2018 sebagai representasi Asia setelah mengalahkan Lefiton.

Selain itu, Team Flash juga membawa pulang hadiah uang sebesar US$108.000. Sobat eSports, apakah menurut kamu tim perwakilan Asia ini memiliki kesempatan untuk menang di FIFA eWorld Cup 2018?