Esports.ID

Mencoba Kekuatan Infinity Gauntlet dalam Kolaborasi Fornite x Infinity War

Rendy Lim
08/05/2018 10:43 WIB
Mencoba Kekuatan Infinity Gauntlet dalam Kolaborasi Fornite x Infinity War
Fortnite Infinity Gauntlet Mashup

Euforia movie Infinity War memang masih dirasakan oleh para fans Marvel hingga saat ini. Film yang sudah ditunggu bertahun-tahun akhirnya berhasil memuaskan ekspektasi dengan menunjukkan aksi superhero Marvel melawan Mad Titan Thanos dengan Infinity Gauntlet nya. 

Namun, bagaimana jika kamu dapat dengan sendiri merasakan kekuatan Infinity Gauntlet dalam game battle royale paling populer saat ini, Fortnite? Yup, Epic Games menghadirkan kolaborasi Fortnite dan Infinity  War dengan menghadirkan senjata milik Thanos dalam limited-time event.

Crossover Infinity Gauntlet Mashup akan dimulai hari ini tanggal 8 Mei 2018. Meskipun belum dikabarkan akan berlangsung hingga kapan event ini, namun kemungkinan seperti event-event sebelumnya, Infinity Gauntlet Mashup akan berlangsung kurang lebih selama satu minggu. 

Selama event berlangsung, semua hal akan tampak sama seperti biasanya, 100 pemain bertanding satu dengan lainnya untuk menjadi last-man standing dan mendapatkan victory royale, namun satu hal yang membedakannya yakni kehadiran Infinity Gauntlet sebagai senjata. Infinity Gauntlet, lengkap dengan keenam Infinity Stonenya akan spawn di map secara random ketika permainan dimulai. Player yang menemukan dan menggunakan Infinity Gauntlet tersebut dapat menggunakan semua kekuatan Infinity Stones. 

Sama halnya dengan kasus rapper Drake, ternyata kolaborasi ini tidak lepas dari alasan co-director Infinity War, Joe dan Anthony Russo yang juga merupakan fans dari Fortnite. 

"Dalam beberapa bulan terakhir, ketika kami sedang melakukan editing terhadap Infinity War, kami bermain beberapa games saat sedang beristirahat", ungkap Joe saat wawancara bersama Entertainment. "Dan ketika itu, mereka sempat berpikir bagaimana jika terjadi kolaborasi antara Infinity War dan Fortnite?', hal tersebut membuat mereka mencari Donald Mustard, creative director dari Epic Games. 

"Tiba-tiba aku mendapatkan telepon dari Joe dan setelah beberapa perbincangan, kami mulai melakukan brainstroming ide-ide gila", ungkap Donald. "Ini sangatlah penting, karena apapun yang kami lakukan adalah untuk fans dari Infinity War dan Fortnite, serta tentunya harus menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu."

Joe Russo dan Anthony Russo (Co-director Infinity War)

Event kolaborasi ini tentu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu, terutama bagi fans Marvel yang juga bermain Fortnite untuk mencoba langsung menjadi seorang Thanos yang memiliki kekuatan semua Infinity Stone. Meskipun Epic Games tidak membocorkan bagaimana implementasi kekuatan tersebut dalam event ini, tentu kamu harus mencobanya sendiri. Sayangnya, tidak ada Marvel superhero skin yang ditambahkan dalam event ini.

Sobat eSports, sudah siap untuk mencoba limited-time event Infinity Gauntlet Mashup?