Esports.ID

Fortnite Nerf Shotgun Karena Terlalu OP, Kabar Gembirakah?

Rendy Lim
07/06/2018 15:18 WIB
Fortnite Nerf Shotgun Karena Terlalu OP, Kabar Gembirakah?
Fortnite Heavy Shotgun

Jika sobat eSports adalah pemain veteran atau hardcore dari Fortnite pastinya sudah mengetahui kekuatan dari shotgun, bahkan mungkin pernah merasakan rasanya tiba-tiba mati terkena tembakan shotgun yang entah dari mana, ataupun tiba-tiba menembak shotgun dan mendapatkan kill. 

Senjata yang paling cocok dan mematikan untuk pertarungan semi jarak dekat, belum lagi ada cara baru yang mulai digunakan oleh banyak player untuk memaksimalkan kekuatan shotgun untuk meraih victory royale.  Caranya juga cukup mudah, yakni  kamu hanya perlu menjejerkan shotgun yang telah kamu equip ke inventory kamu dan menembak secepat mungkin kemudian menukarnya dengan yang lain. Teknik ini dapat dilakukan berkali-kali tergantung dengan jumlah shotgun yang kamu punya. 

Penasaran seberapa mematikan kombo tersebut? Kamu bisa melihatnya melalui video dari Ninja di bawah ini: 

Sedikit kabar gembira bagi para korban shotgun seperti di atas, kemarin (6/6) pihak Fortnite mengumumkan bahwa mereka akan melakukan nerf karena banyaknya komplain dari pemain tentang damage yang tidak masuk akal dari shotgun. 

Dalam blog update tersebut, Epic Games mengatakan bahwa mereka merasa shotgun merupakan senjata yang cukup sehat untuk digunakan dalam pertarungan semi dekat. Namun dengan perubahan senjata yang terjadi saat ini, shotgun menjadi lebih banyak dipilih dan hal tersebut menjadi perhatian mereka. Epic Games juga setuju jika shotgun adalah senjata yang cukup kuat pada saat ini. Perubahan yang terjadi adalah: 

  • Pump Shotgun
    • Headshot multiplier reduced from 2.5 to 2.0
    • Damage reduced from 90/95 to 80/85
  • Tactical Shotgun
    • Headshot multiplier reduced from 2.5 to 2.0

Selain melakukan perubahan damage pada shotgun, Epic Games juga menjanjikan akan memperhatikan akurasi serta efek-efek senjata lainnya sehingga terasa lebih realistik.

Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports? Apakah ini kabar gembira buat kamu? Ataukah nerf-nya masih belum cukup?