Esports.ID

CEO EA Sebut Fortnite Baik untuk Industri Gaming, Tapi..?

Rendy Lim
07/08/2018 13:40 WIB
CEO EA Sebut Fortnite Baik untuk Industri Gaming, Tapi..?
Fortnite Battle Royale

Game battle royale besutan Epic Games, Fortnite diakui sebagai game yang bagus untuk perkembangan industri ini, terlebih karena memiliki daya tarik massal, tidak perlu membayar untuk bermain (free to play) dan ramah bagi semua umur. 

Andrew Wilson, CEO dari EA mengungkapkan bahwa Fortnite 'membantu memperluas jangkauan gamer', dan secara teori akan membantu EA dalam holiday shopping season yang akan datang dalam waktu dekat ini.

"Ekspektasi kami adalah sembari mereka mengembangkan audience, hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi kami saat holiday season, di mana kami berencana untuk meluncurkan Madden dan FIFA serta Battlefield pada audience tersebut", tutur Andrew

Andrew Wilson, EA CEO

Beda orang beda pendapat, maka hal yang bertentangan disampaikan oleh CFO EA, Blake Jorgensen yang mengatakan bahwa Fortnite punya potensi berdampak pada EA dengan secara tidak langsung membuat orang menghabiskan banyak waktu bermain game tersebut. Jika Fortnite berhasil mencuri perhatian dan waktu bermain dari banyak orang, maka hal tersebut tentu akan berpengaruh bagi EA dan publishers lainnya. 

"Tanpa dipungkiri, Fortnite adalah sebuah fenomena dalam industri ini, dan saya sangat yakin mereka 'mengambil' banyak waktu. Meski kami cukup sulit menentukan bagaimana secara langsung hal tersebut berdampak pada bisnismu, namun saya yakin pula mereka menyita waktu orang-orang dalam industri ini," ungkap Jorgensen. "Tapi kami juga tahu, ini artinya semakin banyak orang yang akan membeli game dan menikmatinya di masa mendatang, terutama first person shooter games yang saat ini sedang populer."

Meskipun EA memang memiliki rencana untuk membuat game battle royale nya sendiri, namun hal tersebut tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara itu, jika kamu penikmat game EA, Battlefield V kabarnya hadir dengan mode battle royale.

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Akankah Fortnite mengubah hype dari eSports dan industri gaming secara global?