Esports.ID

Lag Saat Bermain Fortnite di Android? Ini Penyebabnya!

Rendy Lim
15/08/2018 10:44 WIB
Lag Saat Bermain Fortnite di Android? Ini Penyebabnya!
Fortnite Andorid

Akhirnya, Fortnite mobile version saat ini sudah bisa dinikmati baik oleh para pengguna iOS ataupun Android. Namun, tidak semua pengguna Android bisa memainkan versi game battle royale kekinian saat ini secara lancar via smartphone mereka. Pasalnya, Epic Games seakan membatasi kesempatan khusus bagi mereka yang memiliki smartphone android high-end untuk dapat mencicipi game besutannya ini. 

Lagipula, versi Fortnite Android masih dalam tahap beta, sehingga beragam permasalahan masih akan lazim kamu temukan saat bermain. Masalah utama yang kerap ditemukan hingga saat ini adalah performa dari Fortnite Android. Untungnya, Epic Games dengan cepat sadar dan menanggapi masalah ini serta berjanji akan segera menyelesaikannya dalam waktu yang sesegera mungkin. 

Tim Epic Games yang menggali permasalahan dari Fortnite Android melalui postingan-postingan para user di Twitter, menemukan bahwa laporan yang paling banyak adalah datang dari player dengan perangkat Android berkapasitas RAM 4GB, yang berujung pada terjadinya lagging saat bermain Fortnite

Menurut Epic Games, hal ini terjadi karena adanya aplikasi yang dibiarkan terbuka saat menyalakan Fortnite dan membuat perangkat tersebut tidak memiliki cukup memori untuk menjalankan Fortnite

Fortnite Android masih belum memiliki update sejak pertama kali dirilis ke publik, namun Epic akan segera memberikan pemberitahuan untuk update masalah-masalah yang terjadi di Fortnite Android Beta. Masukan serta laporan dari para user selama periode beta test ini akan membantu Epic Games guna perbaikan Fortnite Android sehingga makin lancar dan bisa dinikmati secara maksimal oleh para user. 

Sementara itu, kamu cek lagi yah smartphone Android kamu dengan spek di bawah ini: 

- Google: Pixel / Pixel XL, Pixel 2 / Pixel 2 XL
- Asus: ROG Phone, Zenfone 4 Pro, 5Z, V
- Essential: PH-1
- Huawei: Honor 10, Honor Play, Mate 10 / Pro, Mate RS, Nova 3, P20 / Pro, V10
- LG: G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30 / V30+
- Nokia: 8
- OnePlus: 5 / 5T, 6
- Razer: Phone
- Xiaomi: Blackshark, Mi 5 / 5S / 5S Plus, 6 / 6 Plus, Mi 8 / 8 Explorer / 8SE, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2
- ZTE: Axon 7 / 7s, Axon M, Nubia / Z17 / Z17s, Nubia Z11

Bagaimana sobat eSports, siapa saja nih yang sudah mencoba Fortnite Android?