Smartfren

Bikin 'Jiper' Para Cheater! Fortnite Beli Perusahaan 'KAMU'!

Rendy Lim
09/10/2018 10:32 WIB
Bikin 'Jiper' Para Cheater! Fortnite Beli Perusahaan 'KAMU'!
Fortnite Battle Royale

Epic Games, developer dari game battle royale Fortnite, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan anti-cheat, bernama Kamu. Perusahaan ini secara khusus bergerak di game integrity, membangun komunitas, serta kepuasan bermain para gamer. 

Dibentuk pada tahun 2013, Kamu menawarkan layanan seperti keamanan game, telemerti, hingga manajemen. Program anti-cheat dari Kamu telah dipakai untuk melindungi lebih dari 80 game dan 100 juta PC player di seluruh dunia. 

Tim Sweeney, Founder dan CEO Epic Games menyatakan bahwa Kamu telah bekerjasama dengan Fortnite untuk menciptakan pengalaman bermain Fortnite yang adil bagi para playernya. Mengingat bahwa membuat dan mempublikasikan game hanyalah separuh perjalanan, kehadiran Kamu akan membantu developer dalam menjaga game mereka tetap sukses setelah diluncurkan. 

Simon Allaeys, CEO dari Kamu mengungkapkan bahwa dapat bergabung dengan keluarga Epic bukan hanya seperti mimpi yang berubah menjadi kenyataan, namun juga sangat membantu misi kami dalam membantu para developer menciptkan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Bertarung dengan para cheater hanyalah awalnya saja, karena Kamu juga dapat membantu para developer guna mengidentifikasi kebutuhan player sesegera mungkin. 

Epic Games sendiri memang sudah menyatakan perang besar-besaran kepada pada cheater di Fortnite. Mereka telah menuntut dua cheater di bulan Oktober 2017 kemarin. Tuntutan tersebut dilayangkan kepada staf yang bekerja di situs AddictedCheat, yang menjual program cheat serta hack

Tentu saja tidak ada yang menyukai cheater, dan tidak ada yang suka ketika mereka mengetahui sedang bermain dengan cheater. Bermain di lingkungan game yang adil tentunya akan sangat menyenangkan bagi para pemain, di mana faktor yang menentukan sepenuhnya ada pada skill para player tersebut. 

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports?