Esports.ID

Developer Fortnite Dapat Nilai 'F' untuk Customer Service

Rendy Lim
10/01/2019 10:33 WIB
Developer Fortnite Dapat Nilai 'F' untuk Customer Service
Fortnite

Di tahun 2018 Epic Games meraih puncak kesuksesan mereka berkat keberhasilan Fortnite menjadi game favorit mengalahkan berbagai game populer lainnya, baik bergenre sama ataupun berbeda. Tapi, menurut Better Business Bureau, Fortnite masih harus meningkatkan layanan konsumen (customer service) yang mereka berikan kepada para usernya.

Better Business Bureau baru saja merilis penilaian atas Epic Games, dan nilai yang diberikan adalah F akibat 247 permasalah dan komplain yang tidak pernah ditanggapi dalam situs resmi mereka. 

Perlu kamu ketahui, Better Business Bureau sendiri adalah lembaga nasional non-profit yang menyediakan jasa untuk menyelesaikan masalah, melakukan lobi, hingga informasi tentang perusahaan serta reputasi mereka bagi konsumen yang sedang mengalami masalah dengan perusahaan tersebut. Namun tidak dipungkiri bahwa banyak rumor kalau perusahaan harus membayar uang ke BBB untuk mendapatkan reputasi dan nilai yang bagus.

BBB menyatakan bahwa mayoritas komplain kepada Epic Games yang masuk ke mereka adalah mengenai customer service, refund dan lainnya. BBB juga telah mencoba menghubungi Epic Games untuk menyelesaikan masalah yang dilaporkan ini, namun tidak mendapatkan respon. 

Kebanyakan laporan yang masuk memang berkisar antara pemotongan dana kartu kredit hingga hack, dan Epic sudah mengetahui hal tersebut serta sedang berusaha untuk mengatasinya. Namun dengan banyaknya masalah tersebut yang kerap terjadi, tidak sedikit yang mungkin terlewat dalam beberapa bulan terakhir ini. 

Juru bicara Epic mengatakan bahwa mereka telah meminta para player yang melakukan komplain pada page Better Business Bureau untuk langsung melapor ke bagian Player Support Staff. "Epic Games tidak berafiliasi dengan BBB dan mengarahkan komplain player ke Player Support Staff," tutur Epic Games

Bagaimana menurut sobat esports? Apakah kamu pernah mengalami masalah dengan game besutan Epic Games, dan tidak mendapat respon yang bagus dari customer servicenya?