Esports.ID

Pamer 'Sesuatu' di Streaming Fortnite, Pemain Ini Dicoret dari Timnas!

Billy
13/06/2019 15:56 WIB
Pamer 'Sesuatu' di Streaming Fortnite, Pemain Ini Dicoret dari Timnas!
dexerto

Gara-gara tingkah konyolnya, pemain tim nasional Aljazair (Algeria) harus terima ganjaran berat. Keusilan bodoh untuk memamerkan 'sesuatu' di saat rekan timnya sedang live streaming Fortnite malah bikin dirinya tercoret dari skuad timnas sepakbola negaranya.

Adalah Haris Belkebla, pemain gelandang asal Aljazair, yang kena sanksi pencoretan dari timnas sepakbola setelah 'memamerkan' bokongnya di depan kamera. Momen ini terjadi saat Alexandre Oukidja, yang juga kiper cadangan timnas Aljazair, sedang livestream.

Ketika Alexandre sedang asyik bermain, Haris muncul dari belakang dan menurunkan celananya sehingga bokongnya terekspos ke ranah publik.

Para viewers yang melihat pun lantas menyebarkan kejadian tersebut lewat media sosial hingga terpantau oleh manajer timnas, Djamel Belmadi. Tindakan tegas langsung dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Aljazair terhadap Haris, yakni mengirimnya pulang dari turnamen Africa Cup of Nations, di mana timnas Aljazair sudah dijadwalkan akan berhadapan dengan Kenya pada tanggal 26 Juni nanti.

Pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Aljazair, tertanggal 12 Juni 2019, menyebutkan "Pemain dipulangkan oleh pelatih untuk menjaga tingkat kedisiplinan dalam tim." Namun bukan cuma Haris yang kena sanksi, Alexandre pun dalam intaian pelarangan streaming akibat ulah temannya.

Penampakan bokong tersebut masuk kategori video berunsur konten dewasa sehingga masuk pelanggaran berat di Twitch, yang cukup rutin membersihkan platformnya dari kategori tersebut.

Tambah ironis bagi Haris karena kesempatan bermain di timnas Aljazair kali ini merupakan debut pertama bagi pemain yang memperkuat klub Stade Brest di Prancis. Dia telah membela timnas untuk usia U-23 dan turut serta mewakili Aljazair di Olimpiade 2016.

Makanya Sobat Esports, kalau mau usil lihat-lihat dulu dan jangan sampai merugikan orang lain ya guys!