Esports.ID

Garena Padukan Final YNEC, FFIM & Kick Off PPE 2020 Akhir Pekan Ini!

Rendy Lim
10/10/2019 11:32 WIB
Garena Padukan Final YNEC, FFIM & Kick Off PPE 2020 Akhir Pekan Ini!
Garena punya rangkaian acara yang sayang untuk kamu lewatkan pada akhir pekan ini yakni, apa aja yah?

Mulai dari babak final pertandingan esports antara sekolah , Fruit Tea Youth National Esports Championship (YNEC) 2019, serta puncak laga untuk Free Fire Shopee Indonesia Masters Season 2, serta Kick Off Piala Presiden Esports 2020, Garena punya serangkaian turnamen esports diakhir pekan ini yang akan sangat disayangkan jika kamu lewati. 

Menariknya tiga turnamen ini menghadirkan peserta dari berbagai level pemain esports yakni pelajar di YNEC 2019, tim professional pada FFIM S2, hingga Piala Presiden Esports 2020 yang memberikan kesempatan bagi semua kalangan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi baik sebagai partisipan turnamen. Penasaran seperti apa detail dari masing-masing kompetisi ini, yuk kita simak satu per satu!

Fruit Tea Youth National Esports Championship (YNEC) 2019

Enam belas tim yang berhasil lolos dari serangkaian babak kualifikasi akan bertanding di Grand Final pada tanggal 12 Oktober 2019 di Tennis Indoor Senayan. Mengusung tema 'Banggakan Sekolahmu' lebih dari 2500 sekolah (8000 tim), 12 tim Free Fire yang lolos berasal dari sekolah SMA 7 Maros Makassar, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang, SMPN 7 Bekasi, SMA Negeri 1 Rambutan Palembang, SMAN 2 Padang, SMK Pasundan Jatinangor Sumedang, SMAN 6 Malang, SMKN 4 Semarang, SMK Karya Wijaya Kusuma Jakarta, SMA Nusantara Lubuk Pakam Medan, SMK N 3 Yogyakarta, SMP Negeri 56 Jakarta, serta empat tim Arena of Valor yakni MAN 2 Model Medan, SMK T1 Garuda Nusantara Cimahi, SMA Don Bosco Padang, dan SMAN 1 Nagreg Bandung

Kamu bisa menyaksikan secara langsung Grand Final YNEC 2019 secara gratis dengan mendaftarkan diri di link ini. Terdapat juga Goodie Bag berisi merchandise ekslusif untuk 1500 pendatang pertama, pastikan kamu datang lebih awal untuk mendapatkan hadiah tersebut yah!

Free Fire Shopee Indonesia Masters Season 2

Dua belas tim-tim terbaik yang lolos dari berbagai babak kualifikasi akan kembali diadu dalam ajang ini, untuk menentukan siapa diantara mereka yang berhak mendapatkan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di Indonesia. Mereka yang akan berlaga pada FFIM S2 adalah BOOM Orthrus, Island of Gods, ONIC Olympus, ONIC Valhalla, Rosugo E-sports, Star8 Esports, Star8 PVT, dan The Prime Esports (Kualifikasi Final Group), ONIC Elysium (Kualifikasi Playoff), RRQ Hades (Golden Ticket Dunia Games), Dranix Esports (Golden Ticket ESL Jagoan Series), dan RRQ Poseidon (Kualifikasi Free Fire Summer League). 

Mereka akan bertanding untuk memperebutkan kesempatan utnuk bertanding di ajang internasional Free Fire World Series 2019 sebagai perwakilan Indonesia. 

Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2020

Menambah kemeriahan turnamen FFIM S2, Kick off Piala Presiden Esports (PPE) 2020 juga akan digelar sebagai acara pembukaan. PPE 2020 akan melibatkan gim kelas dunia seperti Garena Free Fire, PES 2020, serta salah satu gim lokal pilihan, dan kali ini PPE 2020 akan memperluas jangkauan dengan mengundang partisipan dari tim-tim di negara Asia Tenggara. 

Kehadiran penantang dari negara-negara lain merupakan kesempatan bagi tim Indonesia untuk unjuk gigi dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Garena Free Fire sendiri terpilih sebagai salah satu gim yang dipertandingkan dalam PPE 2020 adalah berkat prestasi yang telah disumbangkan, yakni termasuk dua piala dunia dari turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 dan Free Fire Asia Invitational 2019

Berbagai artis ternama mulai dari Motomobi, Anya Geraldine, MLI Gaming, Danang, Saykoji, Imam Darto, Kartika Berliana, hingga Brisia Jodie serta Youtuber kece Free Fire seperti Dyland Pros, Meri Olivia, Kulgar, Letda Hyper, Moz1la, Cepcill, dan Deandra juga akan hadir untuk meramaikan acara. 

Tiket masuk untuk menyaksikan kemeriahan FFIM S2 dan Kick off PPE 2020 bisa kamu dapatkan dengan registrasi melalui link ini. Tenang saja bagi survivor yang belum bisa hadir untuk menyaksikan langsung, kamu tetap dapat menonton keseruan pertandingan melalui akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, pastikan kamu hadir di akhir pekan ini yah!