Penguasa Baru Halo WC 2018, Splyce Rebut Juara Dunia!

MalZaHar
16/04/2018 19:00 WIB
Penguasa Baru Halo WC 2018, Splyce Rebut Juara Dunia!
Halo World Championship 2018: The 'New' Winner

Kalahkan tim yang selama dua tahun menguasai kompetisi Halo World Championship, Splyce ukir prestasi luar biasa dengan mengecap dominasi dan kukuhkan diri sebagai penguasa baru di gelaran HaloWC 2018!

Layaknya cerita dongeng, keberadaan Splyce sepanjang musim kompetisi tahun ini langsung lampaui eksistensi dari sejumlah tim yang notabene lebih berpengalaman dengan segudang prestasi selama ini.

Tak ada yang menyangka manakala tim beranggotakan roster muda namun bertalenta tinggi ini mampu mengangkangi sang juara bertahan, Tox (dulunya atas nama OpTic Gaming), bahkan dengan skor tanpa ampun (4-0) pada partai final HaloWC 2018, di Century Link Field Event Center, Seattle, WA, hari Minggu (15/4) kemarin.

GAME ONE

Match pertama berlangsung di map Coliseum (Capture the Flag), di mana Splyce mampu cetak skor lebih dulu, tapi Tox terus berikan perlawanan sengit sampai akhirnya Splyce kembali amankan Flag berikutnya.

Sejak itu, ketegangan kian meningkat antara Tox yang urung menyerah, serta Splyce tahan diri untuk tidak buat kesalahan fatal yang bisa dimanfaatkan lawan. Namun, beberapa saat kemudian Splyce berhasil melayangkan kill penting yang membuka area bawah map untuk curi kesempatan menggiring flag terakhir, sekaligus kemenangan pertama di partai final.

GAME TWO

Berlangsung di map Plaza, Tox tampil lebih greget dengan cetak kill pertama, tapi Splyce langsung merespon balik dan bukukan tiga kill serta amankan sniper rifle. Pertandingan frontal terjadi beberapa kali, namun Splyce terbukti unggul di sejumlah kesempatan.

Perlahan namun pasti, Tox kembali mampu menyusul skor kill dan susutkan selisihnya hanya 3 kill saja. Menyadari kelengahannya dan kembali fokus, Splyce kembangkan permainannya untuk jauhkan perbedaan skor, hingga menutupnya dengan skor 50-39.

GAME THREE

Unggul 2-0, Splyce lebih berhati-hati dan seakan memberi ruang lebih bagi Tox di Empire (Strongholds) untuk ambil base awal. Kembali disamakan oleh Splyce, tapi Tox berhasil jaga keunggulan base, sambil curi kesempatan untuk base ketiga. Namun, Splyce mampu atur tempat imbangi Tox dalam merebut base-base berikutnya.

Mental bertanding dan performa ciamik dari Splyce terlihat jelas ketika mereka berhasil bungkam Tox dengan rebut tiga base secara cepat dan pompa skor secara signifikan. Meski Tox kembali mampu rebut tiga base, tapi gagal optimalkan keunggulan tersebut untuk pukul mundur Splyce, bahkan kecolongan poin krusial di detik-detik terakhir. Splyce unggul tipis 100-95.

GAME FOUR

Satu partai lagi yang harus dimenangkan oleh Splyce untuk genapkan dominasinya sepanjang musim tahun ini dengan rebut titel juara di Halo World Championship 2018. Mereka harus mampu tundukkan Tox di map Fathom (Capture the Flag), dan memulainya dengan baik setelah cetak 'gol' lebih awal.

Tanda-tanda kemenangan kian menyeruak setelah Splyce berhasil curi flag berikutnya dan membuat Tox ketar-ketir. Namun berikutnya, setelah mencetak skor pertamanya, Tox kembali tampil dominan untuk tetap membuka peluang mereka di match kali ini.

Tox bahkan mampu samakan skor jadi 2-2 untuk awetkan momentum pamungkas ini. Momen akhir perebutan flag, Splyce sukses kawal balik bendera miliknya, kemudian colong flag lawan untuk dikawal ke base mereka, dan akhirnya menutup partai ini dengan skor 3-2!

Berdiri di atas ke-15 tim terbaik lainnya yang bertarung dalam kompetisi terbesar dari ranah Halo eSports, Splyce berhak kantongi hadiah uang sebesar US$500.000 (sekitar 6,8 milyar rupiah), sekaligus menggerus habis 'legacy' sang penguasa lama, Tox (dulunya CLG dan OpTic Gaming).