Esports.ID

Hearthstone Championship Tour 2018 Sambangi Tiga Region Besar Dunia

Rendy Lim
11/01/2018 10:43 WIB
Hearthstone Championship Tour 2018 Sambangi Tiga Region Besar Dunia
Hearthstone Championship Tour 2018

Akhirnya, Blizzard umumkan kompetisi major di tahun 2018, Hearthstone Championship Tour, menyambangi tiga regional besar di dunia, yakni Eropa, America, dan juga Asia-Pacific. Blizzard ingin memberikan tontonan pertandingan Hearthstone yang kompetitif di berbagai tempat dan lokasi seluruh dunia.

HearthStone Championship Tour akan terbagi dalam 2 jenis, yakni Grand Prix Tour dan Online to Offline. Jadi, pastikan kamu mengetahui perbedaannya sebelum mendaftar.

  • Grand Prix Tour: diperlukan minimal 128 peserta turnamen yang mendaftar on-site. Format yang digunakan adalah swiss atau double elimination format. Partisipan harus dapat membayar sendiri akomodasi mereka.
  • Online to Offline: Sesuai namanya, turnamen dimulai dengan babak kualifikasi online dari 256 player yang terbagi dalam 4 bracket. Pembagian bracket disesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar baik pada region tersebut ataupun global. Pembagiannya adalah, 1 bracket sub-region (Latin America, Southeast Asia, Taiwan), 2 bracket untuk peserta di region tour tersebut diadakan dan 1 bracket terakhir untuk global. Khusus region Eropa, tidak ada sub-region bracket, akan mendapatkan 3 regional bracket dan 1 global.

Bagi peserta yang lolos babak playoff di Online to Offline Tour, baik akomodasi maupun penginapan mereka akan di-cover oleh pihak Blizzard. Jika kamu mendaftar pada region yang bukan tempat asalmu, kamu akan didiskualifikasi.

Persiapkan jadwal baik itu Grand Prix Tour ataupun Online to Offline Tour, serta selalu cek pengumuman untuk pendaftaran di page HearthStone via Twitter dan Facebook.

Berikut adalah jadwal untuk HearthStone Championship Tour 2018: Eropa akan mendapatkan 2 HCT Stops pada bulan Februari dan Maret namun untuk tanggal pasti belum diumumkan, Copa America Stops 1 akan diadakan pada 17-18 Februari serta EGLX pada 9-11 Maret untuk region America, sedangkan untuk Asia-Pacific HTC Sydney dimulai pada 24 – 25 Februari yang dilanjutkan pada HTC Bangkok pada 24-25 Maret 2018.