Esports.ID

Talenta Vietnam Berlabel EVOS Esports Bungkam Jagoan Turki di MSI

MalZaHar
09/05/2018 17:22 WIB
Talenta Vietnam Berlabel EVOS Esports Bungkam Jagoan Turki di MSI
EVOS Esports Beats SuperMassive for a slot in MSI 2018 Playoff

Pekan kedua dari League of Legends Mid-Season Invitational (MSI) 2018 dibuka dengan pertandingan menarik antara dua tim yang sama-sama berniat tuntaskan hasrat menembus babak playoff, dan berdiri sejajar dengan empat penguasa liga kompetitif terbesar LOL!

Mereka adalah EVOS Esports, tim beranggotakan talenta muda Vietnam, yang bakal beradu skill dengan SuperMassive eSports, unggulan asal Turki dan langganan untuk wakili TCL ke kompetisi internasional.

Debut EVOS Esports di arena MSI 2018 memang belum teruji, tapi keberhasilan menundukkan Gigabyte Marines, tim yang lebih sering nongol di kejuaraan LOL dunia, dan jadi pemuncak VCS Spring Playoff, pastinya akan menebar ancaman bagi para tim mapan lainnya.

Sementara itu, SuperMassive eSports yang jauh lebih diunggulkan, di mana banyak pengamat bahkan memperkirakan kemenangan telak bagi peraih International Wildcard Invitational 2016 ini, harus mampu lewati hadangan tim penghuni region sama dengan tim pengganjal mereka di MSI tahun lalu.

Setelah lewati 4 match dari keseluruhan seri Bo5, EVOS Esports buktikan pilihan tepat bagi Riot Games untuk eksklusifkan kompetisi LOL di Vietnam sebagai satu region sendiri, dan ungguli tim SuperMassive eSports sekaligus pastikan satu slot di babak MSI Playoff.

GAME ONE
EVOS 1 - SM 0

EVOS Esports tampil dominan di match pertama sejak ambil kill pertama di menit ketiga. Ditunjang dengan performa tanpa cela dari top laner Stark yang seakan tanpa lawan dan mengawal kemenangan awal mereka atas SuperMassive eSports.

GAME TWO
EVOS 1 - SM 1

Match kedua berjalan lebih imbang, meski SuperMassive peragakan teamplay yang sedikit lebih baik dibandingkan EVOS. Taktik memecah belah formasi tim lawan, sembari gercep untuk lakukan 'penculikan' terstruktur, terbukti beri hasil nyata bagi SuperMassive yang akhirnya mengunci keunggulan pada menit ke-33.

GAME THREE
EVOS 2 - SM 1

Match kali ini angkat pertarungan sengit antara kedua midlaner, Warzone (EVOS) dan GBM (SuperMassive), yang tertangkap saling tukar kill sejak early game. Sepertinya GBM mulai tak sabar dan kerap lakukan dive hingga terciduk dengan mudah, dan Warzone pun beralih ke lane berbeda guna berburu musuh lainnya. Dipadu dengan permainan jungler YiJin, EVOS dengan cepat menembus pertahanan akhir SM dan cetak skor 2-1.

GAME FOUR
EVOS 3 - SM 1

Setelah mulai memanas di match ketiga, penampilan YiJin mencapai puncaknya saat partai penentuan. Permainan agresif nan buas sangat cocok menggambarkan sosok YiJin yang tanpa pandang bulu menebas satu demi satu wakil SM. Tanpa perlawanan berarti, EVOS di bawah komando YiJin menyikat satu poin kemenangan tambahan yang amankan slot menuju playoff.

Dengan hasil ini, EVOS Esports juga menjadi tim pertama dari fase Play-In yang sukses lolos ke babak utama MSI 2018, dan bersanding dengan 4 tim papan atas, Royal Never Give Up (LPL - China), Fnatic (LCS - Eropa), Kingzone DragonX (LCK - Korea), dan Team Liquid (LCS - Amerika Utara). Satu slot lagi masih diperebutkan antara Flash Wolves dan Gambit Esports.