Smartfren

Kesempatan Kedua Faker & SKT Menuju LOL Worlds 2018

Rendy Lim
12/09/2018 11:25 WIB
Kesempatan Kedua Faker & SKT Menuju LOL Worlds 2018
SK Telecom T1

Kemenangan KT Rolster dalam Summer Split LCK akhir pekan lalu menyisakan luka yang cukup pahit bagi mantan tim legenda, SK Telecom T1

Tak hanya gagal menjadi juara dalam Summer Split, SKT bahkan tidak lolos ke babak playoffs. Sebagai tim yang berhasil mendapatkan tiga gelar worlds championship serta enam gelar LCK, performa SKT di tahun 2018 patut dikatakan sebagai titik terendah mereka saat ini. Namun bagi mantan juara LOL World Champions ini, masih ada kesempatan kedua.

Berkat 30 championship points yang mereka peroleh saat Spring, SKT dapat mengikuti Korea's LOL World Championship regional qualifier. Di atas kertas, SKT memang memiliki perfroma yang sangat buruk, dan menghadapi tiga tim terbaik lainnya di kualifikasi akhir ini akan menjadi perjalanan berat bagi Faker Cs. 

Versus Gen.G

Tantangan pertama yang akan dihadapi oleh SKT adalah rivalnya, Gen.G (sebelumnya, Samsung Galaxy). Pada World Championship tahun lalu, Gen.G berhasil mengalahkan SKT dipertandingan final dengan skor kemenangan mutlak 3-0. 

Tahun ini, SKT berhasil menunjukkan bahwa mereka bisa bangkit dan mengalahkan Gen.G. Faktanya, 30 poin championship yang diperoleh mereka, salah satunya adalah berkat kemenangan 2-1 saat melawan Gen.G pada ronde pertama Spring Split playoffs. Tampaknya masih ada kemungkinan besar untuk SKT dapat mengalahkan Gen.G di babak pertama ini. 

Versus Griffin

Tidak seperti Gen.G, SKT tidak mampu menang melawan Griffin satupun game dalam summer ini. Tim terkuat dalam regional qualifier, Griffin sebenarnya hampir mendapatkan title juara Summer Split dari KT Rolster pekan lalu.

Kemudian, Griffin tidak mempunyai kelemahan besar yang bisa dimanfaatkan oleh SKT. Keseluruhan lineup Griffin sangatlah mantap dan hanya sedikit bermasalah saat late game, yang mana masalah ini juga dialami oleh SKT. 

Agar dapat menghadapi Griffin, SKT memerlukan pemain yang bisa menujukkan performa tak terduga dan kunci mereka hanyalah sang mid laner Lee “Faker” Sang-hyeok. Meskipun begitu, kita melihat Faker lebih banyak berada di bench akhir-akhir ini akibat kesalahan yang dilakukannya saat permainan. Bagaimana menurut pendapat kamu, apakah Faker akan mampu perlihatkan permainan apiknya sekaligus membawa kemenangan bagi SKT saat melawan Griffin

Versus Kingzone Dragon X

Jika SKT mampu mengalahakn Gen.G dan Griffin, KINGZONE Dragon X akan menjadi tantangan terakhir mereka untuk mengamankan slot ke LOL Worlds 2018! 

Sebelumnya dikenal dengan Longzhu Gaming, KINGZONE tahun lalu berhasil mengalahkan SKT di final Summer Split dengan skot 3-1. Namun saat ini, KINGZONE tampak tak terlalu mendominasi seperti tahun lalu. Menghadapi Griffin dan KT, kedua tim tersebut masih dapat mengalahkan KINGZONE dengan mudah. 

Kesempatan untuk SKT dapat menang di regional final ini tampak hampir tidak mungkin, mengingat mereka belum berhasil menang satupun game melawan Griffin dan KINGZONE tahun ini. Tapi, layaknya tim legenda, tidak ada tim yang bisa membuat hal tidak mungkin menjadi kenyataan selain mereka, SK Telecom T1

Pertandingan pertama untuk Korea Regional Finals antar SKT T1 melawan Gen.G akan berlangsung pukul 15:00 sore ini (12/9). Kamu bisa menyaksikan pertandingan tersebut melalui link ini. Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Mampukah SKT mendapatkan slotnya menuju LOL Worlds tahun ini?