First Warriors

Kerjasama SKT dan Riot Games Fokus Manjakan Fans LCK

Rendy Lim
12/04/2019 14:54 WIB
Kerjasama SKT dan Riot Games Fokus Manjakan Fans LCK
SK Telecom & Riot Games Korea (Inven Global)

Tinggal selangkah lagi SK Telecom T1 memasuki era kebangkitan mereka di scene pro League of Legends. Saat ini, SKT berada di babak final untuk LCK Spring Split 2019 dan akan bertanding melawan Griffin pada akhir pekan nanti. Jika SKT berhasil menang, maka ini akan menjadi kemenagan split pertama mereka sejak Spring Split 2017.

Berdekatan dengan momen bersejarah tersebut, SK Telecom baru saja mengumumkan kerjasama dengan Riot Games Korea untuk menjadi sponsorship pada League of Legends Championship Korea (LCK).

Kontrak kerjasama antara SK Telecom dan Riot Games Korea akan berfokus pada hak penayangan League of Legends Championship Korea (LCK) hingga 2020, serta mengembangkan konten-konten dengan teknologi AR maupun VR. Mulai tanggal 3 April 2019,  final LCK Spring Split 2019 akan mulai ditayangkan di Oksusu dan penonton bisa melakukan zoom hingga 4x tanpa mengurangi kualitas dari live streaming-nya. 

Ke depannya, kerjasama ini juga menawarkan '5GX-Multi view' yang membuat penonton bisa melakukan live streaming terhadap 10 video secara bersamaan. Layanan yang akan memberikan akses untuk mendapatkan sudut pandang ke layar dari setiap pemain ketimbang broadcast utama yang tayang. 

Rencana untuk menayangkan live streaming melalui AR/VR juga akan dimulai pada LCK Summer Split 2019. Penonton yang menyaksikannya via Oksusu menggunakan VR akan mendapatkan pengalaman baru nan menarik dalam menyaksikan pertandingan di LCK. Selain itu, dalam konten lainnya yang ditawarkan, terdapat fitur VR match replay, hingga 1v1 AR games dengan professional gamer, serta virtual fan meetings

Nah, berdekatan dengan pengumuman kerjasama ini , SK Telecom T1 juga baru merayakan ulang tahunnya yang ke-15 dan memposting video tentang perjalanan mereka sejak 2004 hingga sekarang. 

Bagaimana pendapatmu sobat esports, apakah SKT bisa mengalahkan Griffin di final LCK Spring Split 2019 dan memulai era kebangkitannya?