Esports.ID

Bocoran Tampilan UI dari LoL Mobile, Kian Menjanjikan?

Meneketehe
12/09/2019 11:21 WIB
Bocoran Tampilan UI dari LoL Mobile, Kian Menjanjikan?
LoL Mobile Miliki Champion dan Fitur Ikonik dari Versi PC

Rumor kehadiran versi ringkas dari League of Legends, MOBA PC populer besutan Riot Games, kian santer terealisasikan! Meski belum ada konfirmasi resmi dari sang pengembang, namun dua pekan lalu beredar video gameplay (via YouTube) dari LoL Mobile yang masih tahap pengembangan awal.

Kini, kembali muncul bocoran terbaru yang memperlihatkan tampilan User Interface (UI) serta menu pemilihan hero, dengan ragam fitur ikonik lainnya dari League of Legends versi PC! Apakah ini menandakan bahwa waktu perilisannya kian dekat?


Dari video di atas, bisa terlihat beberapa opsi menu. Berdasarkan teks narasi pengunduh, dua di antaranya adalah pilihan Runes dan Emblems, yang nantinya bisa kamu upgrade menggunakan uang in-game. Fitur berikutnya yang terungkap adalah tampilan matchmaking lobby, di mana kamu menentukan hero mana untuk dimainkan.

Bila fitur-fitur sebelumnya bisa dibilang masih menyerupai 'abang'-nya, maka kali ini ada beberapa perubahan besar pada fitur matchmaking lobby di LoL Mobile. Antara lain sebuah Mini Map (Summoner's Rift) yang terpapar di bagian kiri bawah layar dengan disertai posisi hero serta Champions yang mengisi posisi-posisi tersebut. Setiap hero pun nampaknya bakal diberi dynamic animation yang muncul saat menunggu match berlangsung.

Uniknya, sang pengunggah video (Barry Carry), tak lama setelah merilis video tersebut, kini merilis kembali sebuah teaser untuk LoL Mobile, namun dengan versi lokalisasi menu dalam bahasa Inggris. Sehingga lebih jelas terlihat beberapa menu seperti pemilihan Summoner Icon, laman profil player, koleksi champion, posisi PvP ranked, skins, Champion Detail, dan masih banyak lagi.


Ini sepertinya berkaitan dengan perekrutan game tester oleh Riot Games untuk menguji League of Legends Mobile. Secara gameplay mungkin bisa dipastikan tidak akan berbeda jauh dengan versi LoL di PC, namun agar lebih maksimalkan pengalaman bermain di perangkat mobile, maka League of Legends Mobile memiliki beberapa penyesuaian.

Sejauh ini, apakah Sobat Esports cukup puas dengan tampilan awal dari LoL Mobile? Mungkinkah masih sempat rilis untuk tahun 2019, atau harus menunggunya lebih matang hingga tahun depan?