IES Ligagame

Public Test LOL Wild Rift Beri Gambaran Nyata ke Fans!

Rendy Lim
11/12/2019 15:32 WIB
Public Test LOL Wild Rift Beri Gambaran Nyata ke Fans!
Apakah kamu sudah tidak sabar untuk mencoba Leauge of Legends: Wild Rift?

LOL Wild Rift, adaptasi versi mobile dari gim MOBA League of Legends akan segera dirilis pada awal tahun 2020 mendatang. Meski memiliki tampilan yang masih cukup mirip dengan versi PC-nya, LOL Wild Rift disebutkan bakal memberikan suasana yang baru dalam Summoner's Rift.

Walaupun saat ini sudah ada beberapa bocoran tentang gameplay untuk LOL Wild Rift, sayangnya para fans merasa masih belum cukup menjawab beberapa ekspektasi mereka terhadap gim MOBA Mobile satu ini. Selain mengadakan fase beta test tertutup untuk memberikan gambaran, Riot Games juga menyelenggarakan public test spot, seperti yang baru saja berlangsung di Brazil akhir pekan lalu.

 

Berdasarkan halaman Facebook yang memberikan informasi tentang public test tersebut, secara garis besar gameplay dari LOL Wild Rift tampak disederhanakan untuk mempercepat durasi permainan. Sementara itu, ada beberapa aspek khas yang berusaha dipertahankan dan menjadi pembeda dengan MOBA Mobile lainnya.

Riot Games memang belum memberikan spesifikasi minimum untuk menjalankan League of Legends Wild Rift di smartphone Android ataupun iOS, namun pemain yang mencoba LOL Wild Rift pada public test tersebut menggunakan iPhone8 dengan setting maksimal dan tidak mengalami masalah grafik sama sekali. Sementara untuk masalah ping akan bergantung pada jumlah server yang disiapkan oleh developer pada setiap region.

Selanjutnya dalam segi waktu, rata-rata match berlangsung selama 18 menit meskipun salah satu tim telah mendominasi, menjadikan cukup jarang pertandingan berakhir terlalu cepat. Tidak hanya itu, mereka yang bermain LOL PC dan mengikuti public test tersebut menyatakan bahwa kedua versi memiliki gameplay yang cukup mirip.

 

Masuk ke mekanik dalam gim, sedikit berbeda dengan MOBA Mobile biasanya, kamu perlu mencapai level 5 untuk mendapatkan skill ultimate meskipun level maksimal dari champions ada di level 15. Nah, bagi kamu yang bermain di role jungler, satu rotasi jungle saja cukup untuk membawamu ke level 5. 

Sayangnya, pada fase awal ini masih belum ada item khusus untuk role jungle ataupun support. Namun, ada spell Smite yang mirip dengan Retribution di Mobile Legends untuk membantu jungler mempercepat menghabisi monster jungle. Tentu, kedepannya Riot Games secara perlahan akan memasukkan item untuk jungler dan support. 

Terdapat total 29 runes, 15 attack items, 14 magic items, dan 14 defense items untuk saat ini, sementara monster seperti Rift Herald, Mountain, Cloud, Rain, Inferno, serta Elder Dragon dan Baron tetap akan hadir di Summoner's Rift. Terlepas dari segala bocoran tersebut, para public tester tidak diizinkan untuk mendengar in-game audio, jadi kita masih belum mengetahui bagaimana interaksi dari setiap champions di LOL Wild Rift

Beberapa tips yang diberikan oleh para pemain public test adalah membiasakan last hit untuk minion karena kamu akan mendapatkan double gold yang akan sangat membantu membeli item. Selain itu, kamu butuh bantuan dari anggota tim yang lain untuk mengaktikfan tiga ward yang terletak pada setiap sisi. Jadi pastikan kamu mempelajari fitur-fitur terbaru LOL Wild Rift terlebih dahulu yah!

Kehadiran fog di map juga membuat kamu harus berhati-hati saat bergerak yah Sobat Esports, karena kemungkinan kamu dapat terciduk akan semakin besar. Bagaimana pendapatmu, apakah kamu sudah siap dengan League of Legends Wild Rift