PT. Adidaya - Taiwan Excellence

DWG Nuguri Tunda Keberangkatan Ke Worlds Akibat Operasi Paru-Paru

faizalkamill
09/09/2020 10:20 WIB
DWG Nuguri Tunda Keberangkatan Ke Worlds Akibat Operasi Paru-Paru
Riot Games

Jang “Nuguri” Ha-gwon merupakan salah satu top laner terbaik yang pernah ada di panggung kompetisi League of Legends. Pemain DAMWON Gaming yang baru berusia 21 tahun ini telah menjadi momok menakutkan bagi para top laner di Korea maupun dunia.

Setelah penampilan yang menakjubkan selama Summer Split, Nuguri dan kawan-kawan berhak lolos ke Worlds 2020 dengan memegang bangku juara LCK Summer season 2020. Seharusnya setelah LCK Final di mana DAMWON Gaming berhasil menang 3-0 atas DRX, mereka bisa saja langsung pergi ke Shanghai untuk melakukan latihan di sana untuk mempersiapkan Worlds. Selain itu, mereka juga harus melakukan karantina terlebih dahulu mengacu pada prosedur kesehatan yang ada.

Indonesia Gaming Award

Namun, rencana adalah rencana. Baru-baru ini Nuguri terdiagnosa memiliki Pneumothorax yaitu kondisi di mana salah satu paru-parunya mengempis. Penyakit ini membutuhkan penanganan segera dan perintah operasi pun dikeluarkan oleh pihak Rumah Sakit. DAMWON Gaming dijadwalkan untuk berangkat ke Tiongkok pada tanggal 11 September nanti. Operasi yang dijalani Nuguri telah sukses dilaksanakan namun, ia baru boleh meninggalkan R.S. setidaknya pada tanggal 13 September nanti.

Inven Global

Dikarenakan ada perubahan rencana, Nuguri baru akan berangkat ke Tiongkok 18 September nanti. Worlds 2020 sendiri akan dimulai tanggal 25 September 2020, dimulai dengan babak Play-in yang mempertandingkan 10 tim yang memperebutkan 4 posisi di grup stage.

Rekan-rekan Nuguri akan tetap berangkat pada 11 September nanti sedangkan dirinya terbang bersama seorang manajer seminggu kemudian. Semoga walau mepetnya waktu dan situasi yang ada, Nuguri bisa kembali ke penampilan terbaiknya ya Sobat Esports.