GoPay Campaign

Gagal Ke Worlds, Cloud9 LOL Berpisah Dengan Coach Reapered

faizalkamill
17/09/2020 15:01 WIB
Gagal Ke Worlds, Cloud9 LOL Berpisah Dengan Coach Reapered
Reapered

Cloud9 LoL telah berpisah jalan dengan kepala pelatih mereka, Bok "Reapered" Han-gyu. Keputusan ini merupakan kesimpulan dari musim esports 2020 Cloud9 yang kurang memuaskan. Reapered telah menjadi pelatih kepala C9 LoL sejak 2016. Selama 4 setengah tahun, dia telah memenangkan 3 titel Coach of the Split.

Selama tiga tahun pertama, Reapered selalu gagal mengamankan titel juara LCS namun berhasil membawa C9 lolos ke Worlds, acara tahunan LoL esports. Di tahun keempat, akhirnya Reapered membawa Cloud9 mendapatkan titel juara LCS setelah sekian lama. Di LCS Spring Split 2020 kemarin, Cloud9 berhasil menampilkan permainan terbaik mereka sepanjang sejarah LCS. Namun yang menjadi berita mengecewakan adalah kegagalan di paruh musim panas yang membuat mereka tidak berhasil ke Worlds 2020.

Tahun 2020 merupakan tahun pertama C9 melewatkan acara Worlds mereka. Roster C9 masih terus bersama menuju 2021 namun Reapered selaku coach harus berpisah jalan. Di akun twitter resmi mereka, mereka mengumumkan kepergian Reapered dari Cloud9.

Bersama Reapered, Cloud9 menjadi satu-satunya tim dari Amerika Utara yang berhasil lolos ke Semifinals Worlds 2018. Mereka mengalahkan tim dari Korea Selatan dalam seri best-of-five yang menegangkan. Dengan segala capaian yang ada, Reapered tidak bisa dikatakan gagal dalam melatih C9, mungkin kata yang tepat adalah ‘kurang beruntung’.

Pasca perpisahannya, Reapered mengumumkan via akun Twitter bahwa dia masih mencari tawaran di wilayah manapun untuk posisi kepala pelatih. Ia juga membuka kesempatan untuk mengatur seputar organisasi esports. Apapun kedepannya kita doakan saja yang terbaik ya Sobat Esports.