GoPay Campaign

Kenang Masa Jaya, Pemain T1 LOL Adakan Acara ‘Reuni’

faizalkamill
27/10/2020 10:46 WIB
Kenang Masa Jaya, Pemain T1 LOL Adakan Acara ‘Reuni’
T1 Travelers

SKT T1 atau yang sekarang dengan T1 merupakan salah satu tim terbaik di sejarah League of Legends. Torehan 3 kali juara Worlds ini telah melahirkan banyak talenta mega bintang di LoL, sebut saja Faker, Bang, Impact, Wolf, Bengi, dll. Masa kejayaan T1 dimulai pada tahun 2013 ketika mereka memenangkan Worlds di tahun tersebut. T1 selanjutnya meraih kembali gelar juara Worlds 2 tahun beruntun di tahun 2015 dan 2016. Dengan capaian tersebut, T1 menjadi satu-satunya tim dengan raihan juara Worlds dan skin eksklusif Worlds terbanyak sampai saat ini.

Tim ‘juara’ dari T1 sendiri terpecah di akhir 2018 akibat performa yang tidak memuaskan. Bang memutuskan hengkang ke Amerika, Wolf ke liga Turki, serta jungler dan Top laner mereka yang pindah ke tim lain. Faker adalah satu-satunya pemain yang tersisa dari masa keemasan T1 dan ia masih bertahan sampai dengan sekarang.

Indonesia Gaming Award

SKT T1 ketika memenangkan Worlds 2016

Tahun 2020 ternyata bukan tahun yang baik bagi T1. Meski memenangkan Spring Split, Faker dan kawan-kawan tergelincir di babak Summer Playoffs. Mereka tidak berhasil menempuh kualifikasi ke Worlds setelah dikalahkan oleh Gen.G di babak final.

Semenjak T1 tidak berpartisipasi di gelaran LOL Esports tahunan terbesar ini, para pemain memiliki waktu luang yang cukup lama sampai Spring Split 2021 nanti. Bang yang bermain di Evil Geniuses pun tidak berhasil lolos ke Worlds. Lalu, Bengi salah satu pemain lama T1 juga baru saja menyelesaikan kewajiban militernya sehingga ia memiliki waktu luang. Oleh karena waktu luang mereka yang bertepatan sama lain, T1 mengadakan sebuah acara ‘reuni’ kecil-kecilan untuk para pemain T1 ini.



Acara ‘reuni’ ini dihadiri oleh 6 orang yaitu Faker, Bang, Wolf (saat ini konten kreator T1), Bengi, Sky (Mid laner cadangan SKT T1 di tahun 2016), dan Untara (Top laner SKT T1 2018). Acara ini dirancang oleh Wolf dan kru T1. Mereka membuat kegiatan dimana para pemain akan menjalani sebuah road trip ke sebuah tempat dan menginap di sana selama beberapa malam. Di sana, nantinya mereka akan bermain berbagai games, menyelesaikan tantangan dan berbagi cerita.

Kegiatan seru ini didokumentasikan di channel YouTube milik T1 dalam sebuah seri yang dinamai ‘Travelers’. Seri ini memiliki jumlah sebanyak 3 buah episode. Episode pertama menunjukkan perjalanan mereka menggunakan mobil yang dikendarai oleh Bang menuju sebuah Villa tempat mereka menginap. Sejak awal perjalanan para pemain ini diberikan tantangan serta games yang berhadiah uang tunai yang nantinya mereka gunakan untuk kebutuhan mereka membeli makanan dan minuman. Setelah games selesai, mereka berbondong-bondong membeli makanan yang mereka inginkan.

Acara ini selain ajang mempertemukan para legenda T1 juga untuk menunjukan sisi lain para pemain di kehidupan normal. Banyak sisi yang kita tidak lihat dari para pemain profesional ini selain di dalam game. Faker yang terlihat cuek dan kaku di acara ini tampak sangat ceria dan ekspresif.

Di episode terakhir, di mana mereka harus berpisah kembali, mereka menyampaikan pesan masing-masing untuk para rekannya. Banyak dari mereka yang rindu akan masa lalu ketika mereka bersama. Suasana haru terasa di akhir video karena tim ini harus sekali lagi ‘berpisah’. Meski begitu, dari awal hingga akhir acara ini sangatlah seru untuk disaksikan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?