GoPay Campaign

Inilah Champion Pilihan Damwon Yang Akan Jadi Skin Worlds!

faizalkamill
03/11/2020 18:10 WIB
Inilah Champion Pilihan Damwon Yang Akan Jadi Skin Worlds!
DAMWON Gaming/LoL Esports

Damwon Gaming adalah juara Worlds 2020. Dengan titel juara tahun ini, mereka berhak memilih champion mana yang akan dijadikan lini skin eksklusif. Setiap pemain nantinya diberikan 1 pilihan champion yang mereka inginkan namun harus memenuhi beberapa syarat seperti harus setidaknya bermain 2 game di play-in atau babak grup dan atau bermain 1 game di babak knockout(Peraturan ini biasanya untuk pemain cadangan).

Syarat lain untuk champion secara spesifik yaitu champion yang dipilih setidaknya sudah pernah digunakan di Worlds paling sedikit 1 kali menurut peraturan Riot pada tahun 2018. Juga apabila tim tersebut pernah memenangkan Worlds, mereka tidak disarankan untuk memilih champion yang sama. Skin ini biasanya hadir kurang lebih 6 bulan setelah acara selesai. Pemain dan tim akan diajak untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatannya agar skin tersebut kelak dapat sesuai dengan keinginan mereka. Untuk champion dari DAMWON Gaming, mereka sempat menyampaikan pilihan mereka dalam sebuah interview.

Indonesia Gaming Award
Graves/Riot Games

Canyon: Graves atau Nidalee

Canyon mengatakan bahwa dia sangat suka dengan Nidalee. Tetapi masalahnya adalah champion ini sangat sering diban di Worlds 2020 sehingga dia tidak memiliki banyak kesempatan untuk memainkan champion kesayangannya itu. Graves merupakan champion yang paling banyak digunakan oleh Canyon di turnamen ini dengan total 11 kali digunakan. Champion itu juga yang membawanya menjadi MVP di final sehingga kemungkinan Graves menjadi champion pilihannya sangatlah besar.

Kennen/Riot Games

Nuguri: Kennen

Dalam sebuah interview bersama Travis Gafford, interviewer LoL, Nuguri menyampaikan bahwa jika timnya memenangkan final, dia mungkin akan pilih Kennen. Dia memilih champion itu karena namanya, Nuguri, dalam bahasa Korea berarti rakun oleh karena itu dia memilih Kennen yang juga merupakan seekor rakun. Selain daripada alasan tersebut, Kennen juga menjadi semacam champion andalan Nuguri. Tidak jarang Kennen harus diban tim lawan karena mereka segan pada Kennen milik Nuguri.

Twisted Fate/Riot Games

ShowMaker: Twisted Fate

ShowMaker memiliki pilihan champion yang cukup banyak di Worlds tahun ini. Dia selalu bermain baik dengan champion apapun yang dia pilih namun Twisted Fate lah yang dia pilih untuk menjadi skin eksklusif miliknya. Di LCK dan Worlds Twisted Fate milik ShowMaker sangat ditakuti karena ia bisa berpindah tempat dengan sangat cepat dan membantu pertarungan. Di Worlds tahun ini, persentase kemenangan ShowMaker menggunakan Twisted Fate adalah 100% dari 5 pertandingan sehingga tidak aneh jika dia memilih Twisted Fate sebagai skin eksklusifnya.

Ashe/Riot Games

Ghost: Ashe, Jhin, or Caitlyn

Ghost memiliki beberapa pilihan untuk champion yang akan ia pilih kelak. Dia memilih antara Ashe, Jhin, atau Caitlyn. Ghost bermain sangat baik menggunakan Ashe dan Jhin di partai final. Tetapi masalahnya Jhin sudah menerima skin eksklusif Worlds di tahun 2016 oleh SKT T1. Ghost bisa saja memilih Jhin kembali atau dia bisa memilih champion lain seperti yang disebutkannya tadi, Ashe atau Caitlyn.

Leona/Riot Games

Beryl: Leona atau Pantheon

Beryl memainkan Pantheon dalam 2 game di final. Tidak bisa dipungkiri, Beryl merupakan salah satu pemain Pantheon terbaik di dunia. Kemampuannya untuk berotasi sering menyulitkan lawan untuk menebak posisinya. Dia sering tiba-tiba hadir di top lane dan mid lane tanpa disadari oleh lawan yang membuat pertarungan menjadi milik timnya. Selain Pantheon, Beryl juga dikenal sebagai pemain Leona yang sangat baik. Beryl kemungkinan akan memilih Leona sebagai champion pilihannya karena Pantheon belum tentu bisa digunakan sebagai Support di waktu yang akan datang. Leona memang pada dasarnya adalah champion Support sehingga Beryl pasti bisa menggunakan skinnya kapanpun dia mau.

Tadi adalah champion-champion yang akan dipilih oleh para pemain DAMWON untuk skin eksklusif Worlds mereka. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira champion mana yang akan jadi paling keren?