Esports.ID

Pakai Emulator untuk Main Mobile Legends Tanpa Lag, Mau?

Rendy Lim
24/08/2018 11:59 WIB
Pakai Emulator untuk Main Mobile Legends Tanpa Lag, Mau?
Emulator Mobile Legends

Lagi main Mobile Legends tapi tiba-tiba ditelpon pacar? Mau reject takut diputusin, ga direject malah nanti DC, dillema banget yah sobat eSports. Lagi seru-serunya war tiba-tiba smartphone kamu mati gara-gara low bat atau restart? Hal yang lebih simpel deh kayak jaringan juga nyebelin banget saat kamu lagi main ranked. Pastinya kamu pernah ngalemin salah satu masalah di atas yah? 

Nah untuk mengatasi masalah-masalah tersebut biasanya kamu siapin dua HP, satunya khusus untuk kamu bermain jadi tidak kesal atau takut diganggu. Tapi kalo gada budget gimana? Kepikiran untuk coba bermain Mobile Legends pakai emulator di PC atau laptop kamu? 

Kali ini, tim Esports.id bakal kasi step by step ke kamu untuk cara bermain Mobile Legends di PC pakai emulator agar kamu terhindar dari masalah-masalah yang sudah kita bahas di atas. Emulator yang akan kita gunakan kali ini adalah Bluestacks, yuk simak cara-caranya di bawah ini: 

  • Pertama kamu bisa download aplikasi Bluestacks di PC atau Laptop kamu lalu ikuti panduan installnya yah

  • Kedua, setelah selesai instal Bluestacks, pilih negara dan login dengan akun Google kamu

  • Ketiga, setelah login ke akun Google, kamu bisa mencari game Mobile Legends di Play Store 

  • Keempat, Install deh Mobile Legends nya

  • Kelima, ketika kamu membuka aplikasi Mobile Legends melalui Bluestacks, akan muncul pilihan MOBA Mode atau WASD Mode

  • Keenam, pada tutorial kamu bisa mengatur tombol sesuai dengan preferensi kamu di menu Keyboard Controller

  • Ketujuh, jika kamu lebih terbiasa dengan tombol klik kanan untuk menggerakkan hero kamu seperti pada Dota 2, bisa diatur seperti itu juga kok. Selanjutnya tinggal kamu utak-atik sesuai dengan kenyamanan kamu yah. Selamat bermain!

Siapa nih sobat eSports yang udah coba main Mobile Legends pakai emulator? Tapi ingat yah sobat eSports, kamu gaboleh pakai emulator buat main Mobile Legends kalau lagi turnamen yah, nanti didiskualifikasi loh. 

Buat kamu yang udah coba main Mobile Legends pakai emulator share pendapat kamu yuk!