KASKUS Battleground PUBG Mobile

MPL Season 2 Week 4: EVOS Bangkit, ONIC Tersandung!

Rendy Lim
08/10/2018 13:55 WIB
MPL Season 2 Week 4: EVOS Bangkit, ONIC Tersandung!
MPL Season 2 Week 4

Minggu keempat dari Mobile Legends Pro League (MPL), ONIC Esports mendapatkan kekalahan pertama mereka, setelah tiga pekan berturut-turut sukses memperoleh kemenangan beruntun. Menariknya lagi, tim yang menumbangkan sang pemuncak adalah tim peringkat buncit di pekan sebelumnya, dalam pertandingan sengit yang berakhir 2-1 bagi SFI.

Kekalahan ONIC di minggu ini memberikan kesempatan bagi RRQ yang sempat kalah dari mereka minggu lalu, untuk menduduki puncak klasemen. Bagaimana nasib EVOS dan performa tim lainnya? Mari kita simak satu per satu ya!

Week 4 Day 1 

  • Team Capcorn vs RRQ (0-2)


Source: GCube.ID

Di game pertama, Team Capcorn yang berusaha bermain agresif belum mampu mengimbangi kekompakan RRQ. Meski mendapatkan first blood, Capcorn tidak dapat menjaga momentum mereka. Perlahan strategi split push yang diterapkan RRQ guna menghancurkan satu per satu tower Capcorn mengakhiri game pertama secara cepat hingga menit ke-11. 


Source: GCube.ID

Game berikutnya, Capcorn berusaha menggunakan strategi duo assassin, Gusion dan Hayabusa. Sayangnya strategi tersebut tidak dapat membuat mereka membalikkan keadaan. Permainan agresif dari RRQ kembali tidak memberikan kesempatan Capcorn untuk mendapatkan satu tower pun. Game berakhir di menit ke-12. 

  • SFI vs ONIC (2-1)


Source: GCube.ID

Sepertinya minggu ini, SFI mendapatkan ilham untuk bermain apik melawan tim yang duduk di puncak klasemen sementara. Kerjasama pemain SFI yang solid berhasil membuat networth mereka memimpin cukup jauh dari ONIC. Bantuan dari Lord yang tidak dapat dihentikan oleh ONIC kian membuat arah game menjadi jelas. SFI mengunci kemenangan di menit ke-15. 


Source: GCube.ID

SFI tampak kembali memimpin di game kedua dengan mendapatkan kill dan memperlebar networth, ONIC mulai terpojok. Namun momen kembalinya ONIC adalah saat berhasil wiped out SFI kemudian mendapatkan Lord dan melakukan push middle lane untuk menyamakan kedudukan 1-1. 


Source: GCube.ID

Game penentuan berlangsung sangat sengit.  Kedua tim saling bertukar kill dan tower, sambil masih mampu untuk melakukan pertahanan terhadap serangan Lord yang bertubi-tubi. Total Lord yang dipanggil adalah sebanyak empat kali dan mayoritas didapatkan oleh SFI. Bantuan Lord keempat inilah yang beri kemenangan bagi SFI di menit ke-23.

Week 4 Day 2

  • Bigetron vs EVOS (0-2)


Source: GCube.ID

Setelah sempat tampil under performance di minggu-minggu sebelumnya, EVOS mulai menjaga momentum kemenangan mereka. Kerjasama para pemain EVOS berhasil membuat Bigetron tidak dapat melakukan farming dan menyalip networth mereka. Jess juga tampil apik di game pertama ini dengan Moskov yang sigap membunuh satu per satu pemain Bigetron, serta Lord untuk mengakhiri game pertama di menit ke-11. 


Source: GCube.ID

Game kedua sempat berpihak kepada Bigetron saat early game, namun perebutan turtle yang berhasil dicuri EVOS menjadi titik balik game tersebut. Jess yang kembali mendapatkan Moskov, bermain sangat agresif hingga Bigetron tak mampu melawan balik. Dengan skor kill dan networth yang terpaut jauh, Bigetron harus merelakan kemenangan EVOS di game kedua ini. 

  • Boom Jr vs Louvre (1-2)


Source: GCube.ID

Sama-sama berada di posisi tengah klasemen, kedua tim bertanding agar posisi mereka aman untuk melaju ke babak playoffs. Game pertama berlangsung sengit dengan permainan kedua tim yang cukup agresif. Namun, strategi split push dari Louvre serta bantuan Lord berhasil membuat mereka mengamankan game pertama di menit ke-11. 


Source: GCube.ID

Networth dan jumlah kill dari kedua tim juga tak berbeda jauh pada game kedua. Namun kali ini, Boom Jr mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Mendapatkan Lord dan melakukan wiped out, Boom Jr memenangkan game kedua ini di menit ke-17, dan memaksa hadirnya game ketiga.


Source: GCube.ID

Seolah ingin melakukan hal sama dengan game kedua, Boom Jr tampak menggunakan strategi serupa dengan melakukan push bersama Lord. Namun usaha untuk merebut Lord dari Louvre gagal sehingga Boom Jr harus kalah. Kemenangan di game ketiga pun menjadi milik Louvre.  

  • Aerowolf vs SFI (2-0)


Source: GCube.ID

Aerowolf Roxy sudah mengantisipasi gaya permainan SFI dan membuat mereka tampak cukup tenang dalam pertandingan ini. Bermain secara agresif, Aerowolf mendominasi game pertama, hingga pada puncaknya saat mendapatkan Lord, Aerowolf langsung melakukan push ke base SFI dan mengakhiri game ini setelah sukses melakukan wiped out


Source: GCube.ID

Game kedua juga hampir sama dengan partai sebelumnya, di mana dominasi Aerowolf berlangsung sejak early game. Namun sempat berhasil disusul oleh SFI. Sayangnya, SFI harus kembali terkena wiped out oleh Aerowolf dan menyaksikan base mereka hancur pada menit ke-15.

Week 4 Day 3

  • RRQ vs Boom Jr (2-0)


Source: GCube.ID

RRQ bermain cukup bagus di minggu keempat ini. Pertemuannya dengan Boom Jr pada hari ketiga tidak terlalu menyulitkan RRQ. Meski di game pertama RRQ berhasil mendominasi permainan, Lunox yang dimainkan oleh AXL cukup menyulitkan RRQ. Sampai akhirnya pada menit ke-12, RRQ mengakhiri game pertama dengan kemenangan.


Source: GCube.ID

AXL tak lagi menggunakan Lunox di game kedua. Bermain dengan cukup cepat, RRQ tampak menghabisi satu per satu pemain Boom Jr dengan agresif. Tuturu yang tidak mati satu pun di game kedua ini berhasil menjadi MVP dan membawa RRQ tuntaskan game kedua pada menit ke-10. 

  • Saints Indo vs EVOS (0-2)


Source: GCube.ID

Pertandingan antar Saints Indo dan EVOS di game pertama berlangsung agak sepihak. DayLen yang tampak bermain sangat agresif mendapatkan 9 kill. Meski diserang secara bertubi-tubi, EVOS menahan permainan hingga late game. Walaupun kalah dalam jumlah kill, EVOS secara ajaib bisa berputar balik dan memenangkan game pertama di menit ke-22. 


Source: GCube.ID

EVOS bermain cukup berbeda di game kedua ini. Meski komposisi heronya cukup sama, namun kehadiran Grock mengubah permainan dan membuat EVOS tampil dominan. Marsha dengan Grock-nya menjadi MVP dalam game kedua ini dan mengakhirinya dengan kemenangan EVOS di menit ke-11.  

  • Louvre vs Team Capcorn (2-0)


Source: GCube.ID

Permainan yang berat sebelah terjadi di game terakhir minggu keempat. Louvre yang mendominasi game sejak awal permainan tak ayal membuat Capcorn tidak mampu banyak beraksi. Kido dengan Kagura, keluar sebagai MVP di game pertama serta memenangkan Louvre pada menit ke-11. 


Source: GCube.ID

Capcorn masih belum menemukan solusi tepat membendung strategi lawan. Louvre yang unggul dalam segi kill dan networth, secara perlahan memojokkan Capcorn sampai akhirnya membuat game kedua ini berakhir sangat cepat, hanya hingga menit ke-9.


Source: GCube.ID

Dari hasil-hasil di atas, maka puncak klasemen MPL Season 2 Week 4 menjadi milik RRQ, kemudian disusul oleh ONIC Esports. Sedangkan SFI yang mendapatkan poin berharga setelah mempecundangi pemuncak sebelumnya kini mulai merangkak naik dan meninggalkan Team Capcorn di dasar klasemen.

Bagaimana prediksi kamu untuk minggu depan sobat eSports?