Esports.ID

Resmi Hadir di Indonesia, Tim Flash Wolves Targetkan Gelar MSC

basittt
20/12/2018 13:08 WIB
Resmi Hadir di Indonesia, Tim Flash Wolves Targetkan Gelar MSC
Flash Wolves

Ramaikan jagat esports di Indonesia, Flash Wolves, sebuah tim terkemuka asal Taiwan, umumkan membentuk tim Mobile Legends: Bang Bang pertamanya. Jika kita melihat sedikit ke belakang, sepak terjang Flash Wolves tentu sudah diakui khususnya di kancah internasional. Sejak tahun 2012 hingga sekarang, Flash Wolves Taiwan telah memenangkan banyak kompetisi League of Legends (LoL), seperti LMS Summer 2016, LMS Spring 2016, Katowice 2017, dan juga dari divisi Hearthstone berhasil jadi juara dunia di final tur global tahun ini.

Sampai saat ini, Flash Wolves telah memiliki beberapa divisi yang terfokus pada game League of Legends, PUBG, AOV, dan Hearthstone. Ini pertama kalinya Flash Wolves masuk ke Indonesia membentuk tim Mobile Legends dan mengharapkan kesempatan untuk berkembang lagi ke depannya.

Managing Director Flash Wolves mengungkapkan, "Tujuan utama dan goal kami adalah untuk membentuk suatu lingkungan esports yang mumpuni bagi para player. Memberikan edukasi, membentuk kepribadian yang baik, sehingga mereka siap dan miliki kesempatan untuk bertanding di kancah internasional."

Melihat potensi dan antusiasme yang besar di Indonesia, baik itu pemain yang berkualitas maupun peluang industri esports yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir, Flash Wolves akan ikut mendukung dan mengembangkan talenta-talenta muda di Indonesia untuk dapat bersaing secara profesional di tingkat nasional maupun kancah internasional.

Melalui proses seleksi yang cukup ketat selama 3 bulan, dari ratusan kandidat di Indonesia akhirnya Kyle "Rofens" William menentukan 5 pemain dari berbagai daerah, mulai dari Rafi "Valhalla" Alfarisi, Bayu "Sagara", Sofian "Wisdom" Saputra, Tri "Meldova" Dani, dan Johannes "Jo". Dimana 2 nama tersebut merupakan pemain Mobile Legends profesional, yakni Meldova dan Jo.


"Kenapa Mobile Legends terlebih dahulu, karena saya melihat antusias dan market Indonesia sangat besar sekali. Hal yang berkesan untuk saya saat event Mobile Legends terjadi di Mall Taman Anggrek, di mana sampai ada orang yang rela antri di lift naik turun tidak keluar karena ingin melihat game tersebut. Dari situ saya sangat 'WAW' sekali, dahulu saya di League of Legends belum sampai seperti itu, jadi kenapa tidak memulainya dari Mobile Legends dengan membawa semangat Indonesia," ungkap Kyle "Rofens" William, Team Manager Flash Wolves Indonesia.

Hal yang dikejar Flash Wolves Mobile Legends saat ini, lebih ke achievement terlebih dahulu ketimbang live streaming yang memang sedang digandrungi saat ini. "Streaming mungkin jadi tren untuk sekarang, tetapi achievement itu nomor 1. Mereka semua sebagai tim dan kami di sini juga tahu, kita semua kejar achievement, kita latihan serius bukan di streaming. Sedangkan target utama kami tentu saja MPL, karena liga yang paling top di Indonesia, sedangkan selanjutnya sudah pasti MSC dan juga SEA Games," tambahnya lagi.

Flash Wolves memiliki sistem pelatihan yang telah dirancang sangat baik untuk memaksimalkan potensi bakat dari masing-masing anggota. Jadwal latihan yang teratur, house rules yang ketat dan seluruh pemain diwajibkan untuk tinggal di gaming house yang telah disediakan guna meningkatkan kebersamaan dan kekompakan tim. Flash Wolves Indonesia pun tidak menutup kemungkinan akan membentuk divisi game lainnya, selain Mobile Legends.

Tertarik untuk join Flash Wolves, Sobat Esports?