Faramis, Hero Anyar di MLBB yang Bisa Hidupkan Teman!

Rendy Lim
01/02/2019 11:24 WIB
Faramis, Hero Anyar di MLBB yang Bisa Hidupkan Teman!
Mobile Legends

Ini dia yang lama ditunggu! Setelah kemunculan banyak hero baru dari berbagai role, kali ini giliran support yang 'naik panggung'. Faramis, hero support yang dipastikan masuk antrian ke deretan hero berikutnya rilis di regular server. Dilengkapi dengan kemampuan untuk menghidupkan hero teman, sosok anyar ini pantas jadi hero meta yang harus kamu kuasai.

Nah, supaya kamu tidak kesusahan saat menggunakan Faramis ketika rilis nanti, kenali dulu skill-skillnya serta cara menggunakannya dalam teamfight.

Esports.ID Fanpage Facebook

Faramis, The Alchemist merupakan hero dengan role Mage/Support. Skill-skill yang dimilikinya sangat mencerminkan spesialisasinya sebagai initiator serta crowd control. Selain dilengkapi dengan magic damge yang bisa dikatakan sangat besar untuk sebuah hero support, Faramis dilengkapi HP regen agar mengimbangi darahnya yang tergolong kecil. Terakhir, skill ultimatenya membuat Faramis bisa menghidupkan teman yang mati di area skillnya tersebut.

Mulai dari skill pasifnya, Vicious Retrieval membuat Faramis bisa mendapatkan HP regen ketika ada unit mati yang ada disekitarnya, sekaligus memberikan magic damage ke lawan sekitar pula. Skill pertama, Shadow Stampede membuat Faramis memasuki mode shadow dan mendapatkan tambahan movement speed serta tambahan physical plus magical defense, kemudian memberikan Mark of Shadow yang tidak hanya hasilkan damage namun juga menariknya ke posisi Faramis ketika keluar dari mode shadow. 

Skill kedua FaramisGhost Bursters menghasilkan magic damage ke area berbentuk kerucut dan memberikan bounce damage hingga 3 kali khusus hero dan satu kali untuk minion. Skill ultimate FaramisCult Altar yang membuat hero ini dijuluki the real support. Ketika di-cast, akan muncul area yang akan bertahan selama 10 detik dan bila ada hero teman yang mati dalam area tersebut akan langsung dihidupkan dengan 80% HP dan 100% attack.


HP Faramis yang tipis harus kamu perhitungkan jika ingin berada di posisi depan saat team fight. Pastikan ada unit yang bisa mengaktifkan skill pasifnya, Vicious Retrieval agar kamu bisa bertahan. Jangan lupa aktifkan ultimatenya Cult Altar saat memulai teamfight, karena durasi 10 detik yang dimilikinya membuat Faramis bisa melindungi hero tim dan memberikan mereka kesempatan kedua jika tumbang saat teamfight. 

Secara keseluruhan, kekurangan yang dimiliki oleh Faramis ada pada HP yang sangat kecil serta cooldown ultimatenya teramat lama. Namun kemampuan crowd control serta magic damage yang dihasilkan Faramis serta kemampuan bisa menghidupkan tim membuat Faramis bisa dikatakan adalah support terbaik saat ini. Bagaimana pendapat sobat esports?