MPL S3 Week 3 - Raksasa EVOS dan PSG.RRQ Kembali Tumbang

Rendy Lim
05/03/2019 11:52 WIB
MPL S3 Week 3 - Raksasa EVOS dan PSG.RRQ Kembali Tumbang
Mobile Legends Pro League S3

Mobile Legends Pro League season 3 telah memasuki minggu ketiga. Tim-tim mulai tampak memantapkan posisi mereka untuk berebut tempat di puncak klasemen. Hingga pekan ketiga kemarin, ONIC berhasil mendapatkan posisi pertama di klasemen sementara. 

Sementara itu, dua tim rival yang berlaga pada final MPL S2 kemarin, EVOS dan PSG.RRQ masing-masing kembali mendapatkan kekalahan, menjadikan kedua tim tersebut mendapatkan total dua kekalahan dalam 3 pekan pertama MPL S3 ini.

TGIF PUBG Mobile

Penasaran bagaimana PSG.RRQ dan EVOS dikalahkan oleh Aura dan SFI Critical? Yuk, simak pertandingannya di bawah ini!

AURA vs PSG.RRQ


AURA
berhasil mengawali game pertama ini dengan keunggulan setelah mengamankan first blood serta turtle. Keunggulan ini berhasil dimanfaatkan dengan baik plus tekanan yang diberikan oleh Leomord di top lane, serta 4 man rotation aktif untuk mengincar pemain PSG.RRQ yang lengah. AURA pun berhasil unggul jauh baik secara objective maupun networth, seakan menghabiskan harapan PSG.RRQ untuk membalikkan keadaan. 

Namun, saat PSG.RRQ berhasil menculik Hayabusha dan Lunox, 'Sang Raja'langsung bisa menyeimbangkan permainan dan menyempitkan selisih networth. Sayangnya, pada perebutan Lord, Helcurt Lemon berhasil terculik lebih dahulu dan akhirnya PSG.RRQ terkena wiped-out. AURA bebas mendapatkan Lord mereka dan menutup game pertama pada menit ke-13. 


Di game kedua, PSG.RRQ bermain agresif dan tidak membiarkan AURA menguasai monster jungle dan turtle. Kedua tim berhasil menyeimbangkan jumlah networth di awal game, dan saling kuatkan pertahanan hingga membawa game kedua ini ke arah late game. AURA yang tidak ingin membiarkan game kedua berlangsung lama coba melakukan split push menggunakan Kimmy dan Claude. Perlahan tapi pasti, satu per satu tower milik PSG.RRQ tumbang.

Hingga akhirnya bola salju berputar mengejar PSG.RRQ yang gagal mendapatkan Lord dan harus kehilangan 4 pemain. Meskipun PSG.RRQ masih bisa bertahan dari push AURA bersama Lord, namun saat tower base di mid lane berhasil ditembus oleh AURA, PSG.RRQ tampak kewalahan menahan damage dan akhirnya harus pasrah memberikan 3 poin bagi AURA di match ini.

SFI Critical vs EVOS 


Keunggulan yang ditunjukkan oleh EVOS sejak early game membuat SFI mau tidak mau bertahan di tower mereka. Konsisten mendapatkan kill pada pemain SFI dan mengamankan turtle, EVOS memperlebar jarak mereka sembari menekan pergerakan pemain SFI

Hingga akhirnya Lord pertama yang berusaha didapatkan oleh EVOS berhasil digagalkan oleh SFI, bahkan diculik oleh mereka. Momentum ini membuat SFI berhasil mengejar networth EVOS dan menyeimbangkan permainan. Stack yang sudah cukup dikumpulkan oleh Aldous membuatnya mulai aktif membuka dan menciduk pemain EVOS yang sekarat. Berhasil mengamankan Lord kedua, SFI mengakhiri game pertama dengan kemenangan mereka di menit ke-15. 


Game kedua berlangsung seimbang dengan kedua tim yang saling tukar kill. Masing-masing andalkan combo timnya, mulai dari sisi SFI dengan Leomord, Gatot Kaca, dan Chou. Skill crowd control memberikan kebebasan bagi Leomord menyerang. Sedangkan dari sisi EVOS, G dan Oura tampak menjadi tumpuan damage utama sembari Jess menahan serangan menggunakan Thamus.

Dibawa hingga ke late, game kedua ini masih belum bisa menunjukkan siapa yang akan menang. Kedua tim tampak tidak memiliki perbedaan yang jauh baik dari segi networth, meski keunggulan objective berada di pihak SFI. Namun, kegagalan SFI mengambil Lord ketika berhasil wiped-out EVOS memberikan kesempatan bagi EVOS untuk bertahan.

Sayangnya, teamfight yang berlansung di midlane pada menit 19, di mana Leomord mendapatkan triple kill, langsung menutup kemungkinan bagi EVOS tetap bertahan. Push langsung dilakukan oleh SFI melalui top lane dan mengakhiri match ini dengan kemenangan sempurna 2-0. 

Berikut adalah hasil pertandingan lainnya minggu ketiga MPL Season 3

Sabtu 2 Maret 2019

  • ONIC vs Star8 Esports (2-0)
  • The Prime vs Alter Ego (2-1)
  • ONIC vs Louvre (2-1)
  • AURA vs PSG.RRQ (2-0)
  • SFI Critical vs EVOS (2-0)

Minggu 3 Maret 2019

  • Louvre vs The Prime (2-0)
  • PSG.RRQ vs SFI Critical (2-1)
  • Star 8 Esports vs The Prime (2-0)
  • Alter Ego vs Aura (2-0)
  • EVOS vs Aerowolf Roxy (2-0)