Esports.ID

Kaja di MLBB, Fighter Gampangan yang Diremehkan

Billy
29/05/2019 15:41 WIB
Kaja di MLBB, Fighter Gampangan yang Diremehkan
Esports.ID

Dalam bermain Mobile Legends, ada kelas dan peran hero yang sudah ditentukan, meski beberapa pahlawan di antaranya mampu memainkan peran ganda.

Kelebihan itu menjadikan hero seperti Kaja kerap dipilih. Handal melakukan inisiasi seperti fighter, punya disable yang baik layaknya support, dan juga punya jurus sakti sebagai daya tarik utamanya.

Meski mengesalkan, Kaja tak pernah dianggap overpower. Hero ini bukan prioritas utama ban dibandingkan dengan jajaran OP saat ini seperti Esmeralda, Guinevere atau Khufra. Seringnya, Kaja dibiarkan begitu saja demi mendapat hero yang dirasa lebih hebat. Salah besar, bung!

Semenjak diutak-atik, Kaja menjelma jadi sosok penting dalam sebuah tim. Membawa cita rasa patch kemarin sebagai kombinasi tanker/support, kini perannya menjadi fighter tidak bisa lagi diremehkan. Kaja memang lembek bila dibandingkan tank kelas berat seperti Minotaur atau Johnson, namun disable miliknya adalah salah satu yang terbaik sehingga pemindahan kelas tersebut cukup tepat.

Kaja zaman now bisa mem-bully lane sendirian berkat revamp di skill pasifnya, Wrath Sanction dan Lightning Bomb. Dia tak lagi jadi 'sekretaris' yang kerjanya mengikuti core seperti MM atau Mage saja. Selain itu, punya potensi solo kill yang tinggi bila dikasih kesempatan farming.

Cipratkan cambuk listrik diiringi dengan Ring of Order. Upayakan jurus hula hoop mengenai banyak unit atau musuh agar Wrath Sanction segera aktif kembali. Teknik itu dijamin akan menguras darah musuh sampai setengahnya.

Kaja juga punya Divine Judgement sebagai alat paling efektif mengunci hero lincah. Ditambah itemisasi yang tepat, musuh kemungkinan besar meninggalkan medan tempur dalam sekali tarik.

Kamu bisa bertugas sebagai support seperti biasa atau menempati lane bila kebetulan kekurangan fighter atau assasin untuk farm. Kaja tak kesulitan menjalani peran itu. Equip wajib tak berbeda jauh, kamu bisa menukar Wizard Boots dengan Arcane Boots tergantung pada seberapa aktif kamu melakukan rotasi.

Fleeting Time adalah senjata paling wajib dimiliki Kaja. Semakin sering ultimate mautnya bisa digunakan, kian besar kemungkinan untuk menang dalam war. Athena Shield dan Courage Bulwark selalu sesuai dalam kondisi apapun. Bila ingin sedikit greed, tukar salah satunya dengan Clock of Destiny atau Blood Wings agar semakin tanky dan sakti.

Apakah Kaja hero wajib ambil dalam draft pick?