Esports.ID

Belum Tampil, 13 Pemain Ini Menanti Debut di MPL S4!

MikeApalah
24/09/2019 16:12 WIB
Belum Tampil, 13 Pemain Ini Menanti Debut di MPL S4!
id-mpl.com

Angka 13 sering diidentikan dengan nasib sial. Entah fakta atau mitos, tapi yang pasti sih ada 13 pemain yang terdaftar dalam babak reguler MPL Season 4 bernasib sial karena belum pernah tampil sekalipun. Ketiga belas pemain tersebut tersebar dalam 4 tim, yakni Aerowolf Genflix, Geek Fam Indonesia, EVOS Esports, dan Alter Ego yang sabar menunggu giliran debutnya di MPL Season 4.

Dua tim berbeda nasib, EVOS Esports dan Aerowolf Genflix menjadi tim yang tidak pernah mengganti roster mereka. Kesuksesan EVOS Esports memuncaki klasemen sejauh ini nampaknya buah kepercayaan tim Macan Putih tersebut dengan skuad inti yang mereka miliki. WANN, Rekt, Oura, Luminaire, dan Donkey sukses membayar kepercayaan tersebut dengan performa gemilang mereka. Sementara Bajan, Four (G), Rexxy, Vinns, dan Zunnz harus bersabar lebih lama untuk memperlihatkan kebolehan mereka. 

Di sisi lain, meski belum memperoleh satu kemenangan pun, Aerowolf Genflix nampaknya belum ada niat untuk mengganti skuad inti mereka, Kido, Watt, JeeL, Marsha dan YoR. Performa jauh dari memuaskan yang ditunjukkan tim Aerowolf Genflix seharusnya membuat tim berlambang serigala ini bisa mencoba pemain-pemain penggantinya seperti Badboy dan Barier. Catatan 8 kekalahan beruntun tanpa kemenangan sepertinya bisa digunakan tim Aerowol Genflix untuk mulai mencari komposisi skuad alternatif di pertandingan selanjutnya. Memang belum tersisih 100%, namun peluang tim yang juga diperkuat Putra RI 1, Kaesang Pangarep ini benar-benar membutuhkan keajaiban guna bisa lolos ke babak Playoff MPL Season 4.

Tim pendatang baru, Geek Fam Indonesia juga masih menyimpan dua pemainnya, Joker dan DoyokSyl. Dua pemain yang tampil cukup baik di MPL S3 kala masih berseragam SFI Critical. Sedangkan satu nama lagi yang masih menanti debutnya adalah YoxXD dari tim Alter Ego.


Jadwal MPL S4 pekan keenam

Dua kekalahan di awal babak reguler MPL Season 4 nampaknya cukup membuat RRQ berhenti coba-coba roster terbaiknya. Usai dua kekalahan tersebut, RRQ melaju mulus mengandalkan skuad inti Lemon, XIN, Vyn, Rave dan R7 dengan hasil tujuh kemenangan beruntun. Sedangkan ONIC Esports, tim dengan jumlah anggota terdaftar paling sedikit (6 orang) telah memberikan kesempatan tampil untuk Trust meski hanya dalam satu pertandingan (2 game).

Bagaimana Sobat Esports? Akankah kutukan angka sial bakal berkurang di pekan ini? Ataukah ke-13 pemain tersebut menjadi 'penghuni abadi' di bangku cadangan?