Esports.ID

Simak RRQ.Vyn, Sang 'Raja Assist' di MPL Season 4

Rendy Lim
03/10/2019 13:40 WIB
Simak RRQ.Vyn, Sang 'Raja Assist' di MPL Season 4
Sebelumnya Main di BOOM Jr., Kian Mantap di RRQ.Zen

Rex Regum Qeon (RRQ) kembali menunjukkan dominasinya di Mobile Legends Pro League S4. Di musim sebelumnya, RRQ gugur awal pada babak playoffs, dan tak ingin melakukan kesalahan yang sama. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan posisi di klasemen regular season.

Hal pertama yang RRQ persiapkan untuk menghadapi MPL Season 4 adalah merekrut pemain anyar. Roster shuffle yang terjadi pada tim ini bisa dikatakan memang cukup besar, mulai dari berpindahnya InsticT ke Geek Fam, serta Barrier dan Marsha ke Genflix Aerowolf, terbayar dengan masuknya Billy, LJ, dan Rave yang sudah pernah mengangkat trofi juara MPL S1.

Perombakan roster besar-besaran RRQ di MPL S4 ini berbuah manis

Selain itu, ada satu wajah baru rekrutan RRQ yang berhasil menjadi pemain utama di roster MPL S4 yakni Calvin atau RRQ.Vyn. Pemain yang pernah bermain untuk BOOM Jr. pada season kedua sepertinya memang punya bakat terpendam, dan dalam binaan RRQ berhasil mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Hingga pekan keenam, babak regular season MPL S4, Vyn sudah berhasil mengumpulkan 194 assist, paling tinggi dibanding player lainnya.

Bramanthyo Rinaldy, manajer RRQ divisi Mobile Legends, juga mengungkapkan bahwa Vyn punya bakat untuk role tank. Performa yang ditunjukkan oleh pemain berusia 19 tahun ini saat berada di RRQ.Zen menjadi pertimbangan utama dirinya menjadikan Vyn sebagai salah satau strategi baru RRQ menghadapi MPL musim ini.

Kehadiran Vyn ternyata berhasil memberikan performa di luar perkiraan bagi RRQ, yang saat ini berada di posisi kedua untuk klasemen sementara, dengan mengumpulkan 738 assist. Vyn menjadi jawaban dari RRQ yang memang sedang memerlukan pemain berbakat untuk mengisi role tank.

Berdasarkan catatan statistik MPL, pada pekan keenam kemarin, Vyn berhasil menorehkan Gold Per Minute sebesar 602, menggunakan Grock. Jumlah yang cukup tinggi untuk pemain tank makin membuktikan Vyn pantas mendapatkan prioritas sebagai active roster RRQ.

Sejauh ini, Vyn memperoleh assist tertinggi, yakni 194

Pekan lalu, Vyn dan RRQ berhasil menaklukkan Geek Fam dengan skor 2-0 dan dalam dua pertandingan tersebut, di mana Grock Vyn mendapakan total 23 assist. Tak heran jika pemain ini layak mendapatkan titel 'Raja Assist MPL S4', hingga pekan keenam.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah RRQ bisa konsisten mempertahankan performanya hingga mampu mengangkat trofi MPL sekali lagi?