Esports.ID

Tidak Hanya Jenius, Ini Kelebihan Rekt di Mata EVOS

Billy
08/10/2019 15:46 WIB
Tidak Hanya Jenius, Ini Kelebihan Rekt di Mata EVOS
Esports.ID

Sejak berubah role dari support ke core, kontribusi Gustian "Rekt" untuk EVOS makin signifikan. Bahkan namanya masuk ke dalam kontingen timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019.

Erick Herlangga, selaku wakil Ketum IESPA sekaligus owner dari tim Louvre sesumbar percaya diri kalau Rekt adalah jaminan timnas Indonesia bisa membawa pulang emas. Tak tanggung-tanggung, bahkan dirinya memuji Rekt dengan kata "jenius".

Lantas, apakah Rekt sendiri menyadari kalau ia adalah pemain yang jenius? Tim Esports.ID bertanya langsung kepada yang bersangkutan. Meski enggan mengakui kalau kemampuannya seistimewa itu, namun rekan EVOS yang lain turut bersuara.

Apa yang Rekt berikan kepada EVOS rasanya lebih dari sekedar permainan brilian, namun menjaga mentalitas tim tetap solid.

Seperti Wann yang mengatakan, "Rekt itu lebih ke nenangin orangnya. Kadang kita main ada mistake, atau percaya dirinya berlebihan, dia bisa bikin kita santai."

Rekt juga dianggap sosok yang disiplin dan rajin, khususnya 'bersih-bersih' di GH EVOS. Tercermin pula dari permainan Rekt saat melakoni role marksman sepanjang MPL 4 yang memang sungguh mengkilat untuk menyikat habis hero-hero lawan.

Caranya melakukan farming dan positioning yang tepat membuktikan ucapan teman-temannya tidaklah salah. Andai Rekt kurang disiplin, dia pasti mudah terciduk saat war. Dia juga tahu kapan waktu mundur saat perang terjadi atau maju ketika musuh bisa ia lumat dengan mudah.

Terakhir, pada uji coba Timnas ML melawan Recca, kepiawaian Rekt mampu membawa kemenangan di laga tersebut dengan skor 3-1. Khusus pada laga akhir, timnas sempat terpojok oleh Recca bahkan kehilangan turret markas lebih dulu. Namun, perlahan tapi pasti Rekt mengumpulkan item kuat sampai barisan hero Recca rontok.


Apakah Rekt layak disebut marksman terbaik di MPL 4, Sobat Esports?