Esports.ID

MPL S4 Week 7: ONIC Esports Perpanjang Kekalahan Beruntun!

Rendy Lim
08/10/2019 11:26 WIB
MPL S4 Week 7: ONIC Esports Perpanjang Kekalahan Beruntun!
Tersisa satu pekan lagi sebelum regular season MPL S4 berakhir, bagaimana nasib posisi tim di klasemen sementara?

Mobile Legends Pro League Season 4 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ketujuhnya. Minggu ini kembali diwarnai dengan kejutan mengingat hanya tersisa satu pekan lagi sebelum babak playoff dimulai. ONIC Esports, sang jawara MPL S3 tampak tidak tampil segarang season sebelumnya, bahkan pada minggu ketujuh, Udil dkk harus merasakan kekalahan beruntun. 

Selain itu, Genflix Aerowolf (GFLX) menampilkan kejutan dengan mematahkan kemenangan beruntun Rex Regum Qeon, sayangnya keberhasilan tersebut tidak membantu meningkatkan posisinya di klasemen sementara. 

ONIC mengganti formasi roster pemain dengan menggeser Udil dan mempercayakan posisi tersebut kepada Trust saat berhadapan dengan AURA. Namun, strategi tersebut ternyata belum cukup efektif untuk mengembalikan keagresifan tim berlogo landak kuning ini. Meski menunjukkan perlawanan yang berimbang pada awal gim, ONIC perlahan kehilangan momentum seiring berjalannya permainan, membuat AURA dengan mudah mengamankan dua poin dari match tersebut. 

Nasib sama kembali dialami oleh ONIC saat berhadapan dengan Bigetron. Senioritas roster yang dimiliki ONIC ternyata bukan jaminan untuk membuat tim ini menaklukkan pemain-pemain baru rekrutan Bigetron. Titik balik yang dimanfaatkan dengan baik oleh Bigetron adalah saat ONIC nekad melakukan inisiasi Lord, wiped-out yang didapatkan tim 'alien merah' lengsung dijadikan kesempatan untuk meruntuhkan base ONIC. Kekalahan beruntun ONIC langsung membuat tim ini berada di pengujung papan tengah. 

 RRQ saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MPL S4 

Dua tim yang memegang posisi juru kunci, Geek Fam dan Genflix Aerowolf kembali bertemu di pekan ketujuh kemarin. Meski kedua tim saling menunjukkan perlawanan yang agresif, pertemuan kedua tim ini berhasil kembali dimenangkan oleh Geek Fam dengan skor 2-0. 

Berbeda dengan ONIC yang kewalahan melawan Bigetron, RRQ yang berada dipuncak klasemen terlihat mendominasi penuh saat harus berhadapan dengan Hexaz0r dkk. Skor kill yang berpaut jauh dalam dua gim menunjukkan level permainan Lemon dkk memang harus ditakuti.

Sayangnya, tim yang berada diposisi kedua klasemen papan atas ini harus tunduk dengan saat bertemu Genflix Aerowolf, bahkan GFLX menunjukkan dominasi penuh di gim pertama. Meski sempat menyamakan kedudukan di gim kedua, GFLX berhasil menutup match ini dengan skor 2-1. Untungnya, kekalahan ini tidak menggeser posisi RRQ dari peringkat kedua klasemen sementara. 

EVOS Esports menunjukkan permainan apik saat berhadapan dengan AURA yang sedang gencar memimpin di papan tengah. Tim harimau putih ini menghadirkan duet agresif Donkey dan Luminaire untuk mengagalkan serangan dari AURA, memperkuat mereka sebagai pemimpin klasemen regular season MPL S4. 

Terakhir, tim yang juga sedang bersinar di papan tengah yakni Alter Ego berhadapan dengan Geek Fam di pekan ketujuh. Gerak gerik pemain Alter Ego yang diperhitungkan dengan baik oleh tim juru kunci berhasil membuahkan kemenangan pertama bagi mereka. Sayangnya, hal tersebut tak lagi bekerja di gim berikutnya berkat aksi Celiboy, Alter Ego mengakhiri match tersebut dengan kemenangan 2-1. 

Tersisa satu pekan terakhir sebelum MPL S4 memasuki babak playoff, Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah akan terjadi pergeseran tim-tim yang berada dipapan tengah pada minggu penutup regular season?