Esports.ID

Dua Kemenangan Indonesia, Gugurnya Tim Malaysia dan Vietnam!

Rendy Lim
15/11/2019 23:00 WIB
Dua Kemenangan Indonesia, Gugurnya Tim Malaysia dan Vietnam!
Saat ini baik RRQ Hoshi dan EVOS Legends masih berada di upper bracket

Hari pertama babak playoff Mobile Legends World Championship 2019 (M1) telah berakhir. Empat pertandingan yang berlangsung hari ini masing-masing mendapati hasil mengejutkan. Dua tim Indonesia yang berada di upper bracket yakni RRQ Hoshi dan EVOS Legends masing-masing berhasil mengamankan kemenangan untuk melaju ke semifinal upper bracket, dimana mereka akan kembali bertemu dalam el classico.

Sementara itu, dua pertandingan di lower bracket antara VEC Fantasy Main dan Sunsparks serta 10s Gaming Plus dan Axis Esports juga tidak kalah serunya. Bagaimana rekap pertandingan untuk seluruh match di hari pertama ini, yuk kita simak bersama.

Kemenangan mudah diperoleh oleh 'sang raja' RRQ Hoshi dipertandingan pembukanya melawan wakil dari Malaysia, Todak. Strategi split push hingga permainan agresif yang ditunjukkan oleh Xinn dkk membuat salah satu tim Indonesia ini dengan mudah mengakhiri dua pertandingan masing-masing dikisaran 10 menit saja. Tak heran jika RRQ lebih memandang panggung M1 sebagai kesempatan untuk membalas kekalahannya melawan EVOS di MPL ID S4

Menyusul kemenangan RRQ Hoshi, EVOS Esports juga tampil memukau di pertandingan kedua babak playoff M1 di upper bracket melawan Burmese Ghouls. Tim Myanmar harus bertekut lutut dihadapan sang jawara MPL ID S4 dan menelan dua kekalahan langsung. Meski hero-hero andalan pemain EVOS diambil oleh Burmese seperti Claude dan Grock, mereka masih bisa menghadirkan komposisi untuk menghukum lawannya tersebut.

Setelah dua pertandingan di upper bracket, lanjutan dari hari pertama babak playoff memperlihatkan empat tim yang berada di lower bracket untuk kesempatan terakhir mereka di M1. Dimulai dengan match antara Sunsparks (Filipina) melawan VEC Fantasy Main (Vietnam), Sunsparks sebagai jawara dari MPL Filipina memang dijagokan dalam match ini jadi tidak heran jika mereka bisa menekuk VEC Fantasy Main dengan skor 2-0, memulangkan wakil Vietnam dari Mobile Legends World Championship M1.

Pertandingan terakhir di hari pertama mempertemukan tim yang mengejutkan tim lain dengan meta uniknya di babak group stage yakni 10s Gaming Plus. Tim asal Jepang ini berhadapan dengan wakil kedua Malaysia yakni Axis Esports. Meskipun mereka tidak dapat menunjukkan keunikan duet Rafaela dan Harith, kali ini kombinasi 1 Mage, 2 Fighter dan 2 Tank menjadi strategi baru Obuyan dkk.

Besok, hari kedua akan menyajikan duel-duel yang tentunya lebih panas dan sengit, terutama laga El Clasico antara EVOS Legends dan RRQ Hoshi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira bagaimana prediksimu untuk hari kedua besok?