Esports.ID

Nongkrong eSports Kuy! Kaesang Ajak Gamer Bangun Ekosistem Esports!

MikeApalah
02/12/2019 14:40 WIB
Nongkrong eSports Kuy! Kaesang Ajak Gamer Bangun Ekosistem Esports!
Nongkrong Esports Kuy!

Kecintaan putra Presiden RI, Kaesang Pangarep ke dunia esports nampaknya kian mendalam. Jika sebelumnya Kaesang bergabung dalam tim Genflix Aerowolf sekaligus menjadi partner tim berlambang serigala tersebut, kali ini dia menggelar turnamen dan talkshow esports bertajuk “Nongkrong eSports Kuy!”. Acara yang digelar Jumat (28/11) kemarin ini dihadiri ratusan pengunjung yang memadati The Breeze, BSD.

“eSports telah berkembang dari awalnya permainan menjadi olahraga, bahkan profesi. Terlihat dari dipertandingkannya cabang ini di Asian Games. Mereka yang menekuninya, bukan sekedar mengandalkan bakat, namun juga harus didukung kebugaran fisik dan mental dari latihan yang memadai,” ujar Kaesang yang juga merupakan pendiri Ternakopi.

Beberapa nama yang sudah tak asing lagi di dunia esports turut memeriahkan acara ini. Jess No Limit, Clara Mongstar, Brandont Kent, Yosua “Kido”, Citra Cantika, hingga Aswin Atonie (Moonton) dan Wesley Harjono (Plug n Play) turut memeriahkan talkshow yang dipandu duet Coki - Muslim dari MLI yang mengusung tema “The Rise of Game Industry”.

Wesley Harjono perwakilan dari Plug n Play selaku lembaga pembangun ekosistem dan akselerator di ranah digital mengharapkan adanya regulasi yang jelas dan peran serta pemerintah dalam menyediakan regulasi di industri esports. “Industri ini membutuhkan kehadiran pemerintah guna menyediakan regulasi seputar aspek infrastruktur, perpajakkan, pembinaan, penelitian, pengembangan hingga ke aspek perlindungan pemain.” 


Dipandu duet Coki - Muslim, talkshow berlangsung seru!

Ternakopi Campus Tournament yang digelar sejak 23 November 2019 sendiri diikuti oleh lebih dari 2.000 pemain selama penyelenggaraan berlangsung. Tim Tech.Legion.Gemina akhirnya keluar sebagai juara setelah di babak grand final berhasil mengalahkan Atma.Allstar 2-0. Kemenangan ini mengantarkan tim ini meraih hadiah utama satu unit mobil Avanza dan hadiah jutaan rupiah.