LINE POD - MAVIS

Tips Jitu Push Rank Mobile Legends, Biar 'Ga Jadi EPIC Abadi!

Rendy Lim
27/12/2019 11:25 WIB
Tips Jitu Push Rank Mobile Legends, Biar 'Ga Jadi EPIC Abadi!
Kadang diawal musim baru biasanya ada yang gampang naik rank namun ada juga yang susah banget, kok bisa yah?

Mobile Legends baru saja memasuki musim baru yakni Season 15 dimana ini merupakan kesempatan untuk kamu menerapkan pelajaran dari berbagai pengalaman sebelumnya dan mengincar prestasi yang lebih tinggi. Namun, impian untuk bisa tampil lebih baik di season terbaru ini hanya bisa dicapai jika kamu mau menurunkan ego dan belajar bermain sebagai sebuah tim. 

Kali ini, tim Esports.ID akan memberikan beberapa tips yang dapat kamu terapkan supaya bisa tampil maksimal dan lebih baik, terutama pada awal season baru seperti ini. Yuk kita simak bersama apa saja hal-hal yang mungkin belum kamu terapkan saat ini? 

Kuasai hero-hero untuk setiap role
Tidak dipungkiri bahwa jika kamu bisa menguasai setiap role hero, match akan terasa lebih nyaman karena dapat mengisi posisi yang kosong. Terutama pada solo rank dimana cukup sering ditemukan tim yang memiliki dua mage, assassin, ataupun marksman tanpa ada backup dari tank. Hasilnya tentu bisa ditebak yakni tim tersebut tidak dapat tampil maksimal saat teamfight dan berujung pada kekalahan. 

Setidaknya, jika kamu bisa fleksibel untuk mengisi role yang diperlukan, kemungkinan untuk menang di match tersebut dapat meningkat serta memberikan perlawanan yang maksimal dalam teamfight.

Pelajari counter untuk hero-hero meta
Bisa dikatakan ini adalah poin paling krusial untuk memenangkan sebuah match. Secara garis besar, penentuan kemenanganmu dalam pertandingan bergantung pada fase pick and banned. Memilih hero yang hanya kamu kuasai tidak dapat terus menerus menjamin kemenanganmu. Namun, jika dapat menggunakan hero counter untuk melawan musuh, kamu dipastikan dapat menghentikan strategi mereka dan menguasai pertandingan. 

Kamu bisa menggunakan Khufra untuk menghentikan mobilitas hero gesit seperti Gusion hingga memilih Lolita agar dapat mengurangi dampak dari marksman yang memiliki attack speed cepat ataupun ultimate dari Chang'e. Apa saja nih counter hero yang kamu ketahui Sobat Esports? 

Hindari sikap egois saat bermain
Berbagi buff mungkin hal yang masih cukup sulit ditemukan oleh para pemain Mobile Legends hingga saat ini, terutama saat bermain solo. Meskipun kegunaan dari buff berbeda untuk setiap role hero, pastinya kamu masih sering menemukan anggota tim yang menghabiskan semua buff namun tidak berkontribusi banyak dalam teamfight ataupun melakukan push objective. 

Padahal buff tersebut sangat penting untuk beberapa role hero, terutama di early gim. Nah, sebisa mungkin biasakan untuk hindari mengambil buff untuk seorang diri dan lebih memprioritaskan mereka yang menjadi main attacker di timmu yah Sobat Esports. 

Bermain bersama teman untuk mencegah masalah yang tidak diinginkan
Kalibrasi ulang rank membuat mereka yang berada di rank Mythic juga turun ke Epic. Hal ini tentu menjadi kabar cukup buruk untuk kalian yang masih bergulat di rank Epic saat ini, karena besar kemungkinan kamu bisa saja berhadapan dengan 'bekas' Mythic, namun dipasangkan dengan anggota yang baru menanjak ke Epic. 

Bermain bersama teman di ranked match mungkin bisa sedikit mengatasi masalah ini. Selain bisa menghindari mereka yang kurang dapat diajak bekerjasama, kamu bisa membagi role dengan setiap temanmu agar dapat tampil maksimal di match tersebut. Kamu lebih senang bermain solo atau tim nih Sobat Esports di awal musim baru seperti saat ini? 

Terakhir, percaya atau tidak, tim yang saling memahami satu sama lain mulai dari saat drafting akan menampilkan permainan lebih baik dari mereka yang bertengkar sejak awal pertandingan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu masih terjebak di rank 'neraka'?