IES Ligagame

Rekap MPL S5 Week 6: Bigetron Masih Kokoh, GFLX Ungguli Juara M1

Billy Rifki
16/03/2020 16:01 WIB
Rekap MPL S5 Week 6: Bigetron Masih Kokoh, GFLX Ungguli Juara M1
id-mpl.com

Dua minggu tersisa dari regular season MPL Season 5, seperti biasa di week 6 laga seru tersaji termasuk aksi ganyang EVOS yang dilakukan oleh pasukan Genflix Aerowolf. Begitu juga dominasi Bigetron Alpha yang menang 2-0 dari dua laga, berbanding terbalik dengan Geek Fam yang tumbang di hari Jumat dan Minggu.

Bigetron otomatis menjauh dari pesaing terdekat RRQ Hoshi, sementara GFLX bergerak naik ke peringkat 6 menggeser Aura menemani Geek Fam di zona eliminasi.


source: mpl.id instagram

- Week 6 Day 1: Jumat, 13 Maret

Bigetron 2 - 0 Geek Fam

Sebagai pembuka, ada tim peringkat satu melawan tim peringkat terakhir. Bigetron kontra Geek Fam bagaikan pertarungan David dan Goliat, sayangnya sang penantang tak punya kuasa mewujudkan hal mustahil. Kedisiplinan Bigetron jadi kunci kemenangan, termasuk keberanian mereka menghiraukan role marksman dan memilih Leomord sebagai hyper carry.


source: mpl.id instagram

Aura 1 - 2 Alter Ego

LeoMurphy dan kawan-kawan berhasil menuai kemenangan kontra lawan tangguh. Membalaskan kekalahan di pertemuan perdana dengan skor 2-1. Alter Ego yang sempat ketar-ketir mendekati ambang playoff bisa bernafas lega karena poin dari match ini mengamankan kembali mereka setidaknya sampai hari esok.

- Week 6 Day 2: Sabtu, 14 Maret

 EVOS Legends 1 vs 2 Genflix Aerowolf

Kejutan di malam Sabtu kala Kido cs menumbangkan juara M1 EVOS Legends. Setelah minggu sebelumnya buat RRQ Hoshi jadi korban, buah keganasan rising wolf kini memangsa macan putih. Salah satu faktor kebangkitan GFLX adalah hadirnya Acil sebagai sosok pelatih baru. Dengan pengalaman segudang dan prestasi di tim sebelumnya, GFLX menjelma jadi lawan yang disegani di paruh musim kedua.


source: mpl.id instagram

Bigetron 2 - 0 ONIC

Sang pemuncak klasemen lakoni laga kedua mereka di minggu ke-6 jumpa ONIC. Kembali dengan meta unik tanpa marksman kala game pertama, Branz dan kawan-kawan mengurung pasukan landak kuning tanpa kesulitan. BTR sempat membuat aggregate poin dengan RRQ selisih tujuh poin usai kemenangan ini.

Alter Ego 0 - 2 RRQ

Sang raja akhirnya tampil melawan Alter Ego. Punya misi balas dendam karena tumbang oleh Celiboy cs pada leg pertama, Lemon kali ini diturunkan agar RRQ tak kecolongan lagi. Pick Nana dan Wan-wan dari sang Alien membuat AE tak berkutik.

- Week 6 Day 3 : Minggu, 15 Maret

ONIC 2 - 0 Aura

Drian cs menang juga di hari terakhir Minggu ke-6. Lagi-lagi Aura jadi korban yang tersungkur membuat pekan ini jadi waktu yang buruk untuk Clover dan kolega. ONIC masih bertahan di atas garis playoff walau ancaman GFLX makin berbahaya. Kini, ONIC dan AE cuma berjarak satu kemenangan untuk disalip oleh pasukan rising wolf.


source: mpl.id instagram

EVOS 2 - 0 Geek Fam

Menyusul kekalahan tak terduga oleh GFLX, Wann bangkit dengan permainan Lunox dan Karrie-nya. Ditambah dengan kekuatan legenda Donkey, Geek Fam tak mampu berbuat banyak dihadapan juara dunia Mobile Legends.

Klasemen di tiga besar tak banyak berubah, sementara untuk pertama kalinya ada perubahan posisi antara Genflix Aerowolf dan Aura. Kejutan apa lagi yang terjadi di week 7? Nantikan terus MPL Season 5 serta update terbarunya hanya di Esports.ID