IES Ligagame

Bongkar Pasang Pemain Jelang Akhir Regular Season MPL S5

Billy Rifki
12/03/2020 09:45 WIB
Bongkar Pasang Pemain Jelang Akhir Regular Season MPL S5
mdl.indonesia instagram

Memasuki minggu keenam Mobile Legends Professional League Season 5, beberapa tim masih mencoba melakukan bongkar pasang strategi. Menaik-turunkan pemain dari MPL ke MDL hingga sebaliknya. Mungkin tim tersebut ingin mendapat perubahan instan ataupun cuma eksperimen belaka?

Lantas, siapa saja transfer pemain di minggu ini?


source : MDL.Indonesia instagram

- ONIC Rasdalima : MPL > MDL

Salah satu pemain baru ONIC yang sempat menggantikan Udil di pekan pertama MPL. Sayang, eksistensinya tergeser dengan sembuhnya Udil serta kedatangan CW dan Rasy. Rasdalima pun harus meneruskan kiprahnya di MDL sementara waktu.

- Genflix Aerowolf Key : MPL > MDL

source : MDL.Indonesia instagram

Mengikuti jejak Badboy yang diturunkan ke MDL, ada juga Key yang tak dapat tempat di tim utama GFLX musim ini. Pasukan serigala lebih menyukai kombinasi Fredo, Clay dan Rinazmi sebagai pelengkap untuk Kido dan Watt.

- EVOS Esports Revicii : MDL > MPL


source : EVOS Esports Instagram

Ada amunisi baru untuk EVOS Legends. Perolehan skor yang mengasumsi sang Macan Putih telah mengamankan playoffs, EVOS mau menguji coba strategi baru mendatangkan MM anyar, Revicii. Belakangan, santer kabar Rekt bakal berganti role jadi offlane berdasarkan observasi latihan di ranked. Tentu sangat menarik melihat formasi baru EVOS dengan pemain dan peran baru karena kehadiran Revicii.

- Geek Fam : Doyok, Joker, Wongcoco : MDL > MPL
                    : Paul, Val, Tezet : MPL > MDL


source: Geek Fam Instagram

Sebagai tim juru kunci, Geek Fam memang mesti radikal merombak strategi mereka. Kali ini tak lagi sekedar berubah role, tiga orang dari MDL didatangkan untuk menyegarkan permainan pasukan Geek.

Meski tak asing, Doyok, Joker dan Wongcoco adalah andalan Geek Fam di MPL musim sebelumnya. Dengan waktu sedikit, mereka harus membuktikan diri mampu mengangkat performa walau menembus playoffs kian sulit rasanya.

- Pelatih Baru GFLX dan RRQ

Tak cuma Key saja perubahan yang dilakukan GFLX, mereka pun mengumumkan pelatih baru, Acil. Mantan pemain dan pelatih RRQ ini punya pengalaman mumpuni untuk mendongkrak performa Kido cs. Belum lama bergabung, Acil sudah berhasil membantu GFLX menang melawan mantan timnya di week-5.

Untuk RRQ sendiri, ada James yang juga berstatus eks-pemain sejak MPL Season 3. Dipercaya jadi sosok arsitek yang membangun strategi tim, James punya dukungan total dari seluruh punggawa mega bintang RRQ Hoshi.

Itu dia beberapa transfer pemain dari MPL ke MDL dan sebaliknya Sobat Esports. Kalian paling penasaran dengan aksi siapa nih?