LINE POD - MAVIS

Hyper Carry? Bikin Nangis Marksman Lawan dengan Hero Counter Ini!

Rendy Lim
24/04/2020 09:48 WIB
Hyper Carry? Bikin Nangis Marksman Lawan dengan Hero Counter Ini!
Pakai ini untuk counter meta Hyper Carry Sobat Esports!

Memasuki patch baru di season 16, peran marksman masih sangat penting dalam permainan Mobile Legends. Apalagi kehadiran hero baru Popol and Kupa bakal jadi idola baru warga Land of Down.

Tapi tak perlu takut Sobat Esports, karena marksman yang mematikan pun punya penangkal alias counter hero. Tak peduli lawan memakai Claude, Granger, Wanwan, Karrie sekalipun, mereka pasti ciut kalau kamu menggunakan hero ini!

  • Ling

Hero assassin yang auto banned ini ditakuti karena kelincahannya membuat MM jadi tak berguna. Meski tim kamu punya hero stun sekalipun, Ling bisa dengan mudah keluar-masuk berkat skill lompat dindingnya.

Ling bisa memantau situasi dan menentukan posisi MM yang biasanya jaga jarak dibelakang. Ketika formasi lawan lengah karena terfokus oleh temanmu, Ling kemudian masuk dan menghilangkan pemberi damage utama dari sang musuh.

Pengguna Ling tak perlu takut salah langkah ketika mengejar mangsa. Dengan ultimate Tempest of Blade, ia menjadi invincible lalu melarikan diri secepat kilat.
 

  • Lancelot

Satu lagi assassin gesit yang bikin marksman malas. Lancelot punya kemampuan escape mechanisme yang komplit. Skill Puncture dan Phantom Execution bisa digunakan untuk menerjang ataupun menghindar.

Bikin kesal lagi, pemain Lancelot yang baik tahu cara menghindari animasi proyektil serangan dan skill yang berefek disable, tentu saja keahlian ini membuat Lancelot tak bisa disergap sembarangan.

Untuk MM, mengunci pada target yang bergerak terlalu cepat sangatlah merepotkan. Mereka jadi linglung akibat mekanik dari hero yang bereaksi ke kiri-kanan saat Lancelot berada dalam status phase atau tak bisa dipukul.

  • Selena

Berbeda dengan dua assassin sebelumnya, Selena bisa diperankan sebagai support tanpa menghilangkan ancaman nyata dari “lele” Abyssal Arrow-nya. Arrow Selena hampir pasti memakan korban bila mendarat di muka marksman karena burst damage yang tinggi disertai efek stun panjang kemudian slow.

Apalagi, marksman secara alami tak akan membeli item defensif terlalu banyak karena berefek pada potensi damage mereka nantinya. Satu-satunya penyelamat MM dari Selena hanya Purify, itu pun 75 detik sekali.

Selena bisa menaruh trap di tempat-tempat stretegis seperti monster buff atau crab sebagai penanda. Bila core lawan sudah melambat, maka akurasi lemparan arrow akan meningkat. Tekanan menerus kepada marksman membuat mereka sulit untuk farming. Itu juga mendorong support dari lawan akan tetap berada disamping MM. Hal ini baik untuk timmu karena dengan begitu lane di arah lain akan kosong atau setidaknya temanmu bisa farm dengan bebas.

  • Cecilion

Apakah cuma assassin yang bisa jadi counter dari marksman? Tentu saja tidak. Cecillion punya skill dengan jarak yang cukup jauh. Bahkan, lemparan kelelawar serta cakar penjeratnya dibuat pas untuk dilimpahkan kepada marksman.

Belum lagi damage magic dari Cecil yang semakin meningkat seiring dengan durasi pertandingan. Sekuat apapun marksman, mereka tak akan sanggup menerima amukan kemampuan sang Blood Demons.

Dengan penempatan posisi yang baik, Cecilion bisa berdiri di luar jarak tembak marksman selagi mengeluarkan skill demi skill yang berbahaya.

  • Gusion

Pembunuh belati ini sudah lama jadi jawaban untuk mengeliminasi marksman tanpa susah payah. Bila pisau teleportasinya mengenai tubuh target, maka pertanda sebuah kill masuk ke kantong Gusion.

Gusion mungkin terpinggirkan akibat meta hyper carry yang mengagungkan marksman sebagai midlaner. Tapi, di patch terbaru, Gusion akan kembali jadi momok Land of Dawn dan menghabisi semua marksman dihadapannya.

  • Natalia

Adakah hero yang lebih mengerikan untuk marksman daripada Selena? Jawabannya adalah Natalia. Pemain Natalia yang baik tak cuma saja memiskinkan keberadaan MM dengan colongan-colongan jungle mereka, tapi juga bikin pergerakan musuh terbatas.

Tidak ada tempat yang aman bahkan di hutan sendiri bila Natalia bergerak di Land of Dawn. Kemampuannya untuk melambatkan musuh, menyergap tiba-tiba dan memberi efek silence sesaat sudah cukup buat MM ketar-ketir berharap bisa kabur.

Natalia pun sejatinya sulit di ciduk karena gesit asalkan tak bermain autis dengan farm terlalu lama di lane. Natalia bahkan lebih baik tak pernah kelihatan farming dan hanya muncul untuk memberi notifikasi kill.

Parahnya lagi, Natalia kini bisa diperankan sebagai support. Dengan informasi yang diperoleh hasil menginvasi jungle musuh, ia jadi penanda untuk kawanannya saat terbaik mengincar MM lawan yang sedang asik memangsa monster hutan.

Itu dia beberapa hero counter Marksman terbaik saat ini. Mungkin kalian berpikir Aldous dan Hayabusa kok ngga termasuk? Tentu saja mereka bisa jadi counter MM tapi seperti dijelaskan, kelima hero di atas jauh lebih baik untuk digunakan ketimbang Aldous dan Haya.

Apa hero andalan kalian untuk meng-counter MM?