PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Tutorial Yu Zhong Ala Oura, Fighter Rusuh Saingan Leomord!

Billy Rifki
22/06/2020 10:36 WIB
Tutorial Yu Zhong Ala Oura, Fighter Rusuh Saingan Leomord!
YouTube

Mobile Legends kedatangan fighter baru di season 17, Yu Zhong. Buruan utama dari para Dragon Tamer ini punya ultimate unik yakni mengubah dirinya menjadi Naga hitam raksaksa dan menyebar kerusuhan di Land of Dawn.

Beberapa dari sobat Esports pasti sudah mencoba hero yang sudah bisa dimainkan sejak 19 Juni kemarin. Namun, biar kalian ngga keblinger tata cara memainkan sang fighter baru, Oura Gaming sudah memberikan kisi-kisi kemampuan Yu Zhong yang ternyata punya lifesteal sangat kuat loh!

Indonesia Gaming Award

Dalam video di atas, kalian bisa melihat Oura memfokuskan diri dengan melengkapi Yu Zhong berbagai item lifesteal macam Endless Battle, Queen's Wings dan Bloodlust Axe. Senjata ini bersinergi dengan pasif Yu Zhong yang memberikan spell vampiric.

Selain itu, item tersebut juga punya bonus cooldown reduction sehingga spell dari Yu Zhong bisa dikeluarkan lebih cepat. Sekilas, itemisasi ini mirip dengan Leomord yang banyak mengandalkan cooldown reduction dan lifesteal agar kuat saat bertempur. Bedanya, kalau Leomord memberi damage critical, maka Yu Zhong mengendalikan pertempuran lewat crowd control area dan lifesteal yang tinggi.

Namun, karena gameplay di atas dimainkan oleh Oura sehingga ia piawai menjadikan Yu Zhong hyper carry. Dalam situasi rank normal, mungkin bakal sulit bagi kalian mereplikasi permainan Oura sepenuhnya. Kalau harus memakai Yu Zhong sebagai sidelaner, maka pakailah emblem fighter dengan efek Festival of Blood agar penghisapan darah dari damage semakin tinggi.

Beralih ke ultimatenya, Black Dragon Form, fungsi utama skill ini bukanlah memberikan damage sebanyak-banyaknya namun menghalangi inisiasi musuh ketika sedang terjadi pertempuran. Kamu bisa mengincar mage atau para tank yang mencoba menerjang ke arah coremu dan memberikan mereka efek knockback.

Setelah mendarat dan berwujud dragonoid, kekuatan asli Yu Zhong kian terlihat karena jarak dari skill-skillnya ditingkatkan. Alhasil, lebih mudah untuk mengenai banyak musuh dalam waktu bersamaan. Mesti di ingat, Yu Zhong tetap bisa mati bila di hit biasa oleh lawan meski dalam wujud naga hitam.

Kalian harus melihat situasi ketika memakai hero ini. Berbanding terbalik dengan kebanyakan fighter, Yu Zhong cukup lemah di awal game meskipun punya burst damage tinggi. Ia mungkin kuat dalam laning one on one tapi saat war tiba, Yu Zhong mudah dijinakan kalau belum punya minimal satu item lifesteal.

Yu Zhong sendiri cukup kuat melawan hero tanker dan karakter melee macam Esmeralda, Aldous atau Hylos. Namun, ia bisa terbully dengan mudah bila melawan marksman atau assassin yang lincah. Lifestealnya tidak akan efektif kalau tidak ada target atau musuh terlalu jauh untuk di serang.

Bagaimana Sobat Esports, apakah menurut kalian hero ini bakal jadi meta?